Mahadewi cinta lingkungan

Mahadewi cinta lingkunganSemarang – Grup vokal Mahadewi mengaku peduli LH. Mereka mendukung program Penanaman Pohon Trembesi 1.350 KM dari Merak-Banyuwangi bersama Djarum Foundation. Grup vokal, dengan personil Frischa Putri Yulisa, Lusi Sibarani dan Anissa Nabila, di bawah naungan Republik Cinta Management (RCM) itu terus berkomitmen melestarikan lingkungan.

 

“Kita senang menanam pohon trembesi di Rembang. Ini bentuk kecintaan kita terhadap lingkungan,” tutur Annisa, usai menanam pohon di Alun-alun Rembang, Jateng, Rabu (21/5). Dikatakannya, dengan kampanye LH berarti dirinya telah menyelamatkan pencemaran udara. Trembesi merupakan pohon yang bisa mengurangi polusi dengan menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen.

 

Sebagai bentuk kepedulian pada alam sekitar, mereka juga mengurangi pemakaian pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Baik Frischa, Lusi dan Annisa berusaha mengurangi polusi dan memperkecil pemanasan global dengan caranya masing-masing.

 

”Karena di rumah sejuk banyak pohon, jadi tidak perlu AC, cukup kipas hexos (kipas hisap) untuk sirkulasi udara,” kata Nabila. Senada dengan Nabila, Lusi menanam pohon kecil di pot karena keterbatasan lahan tanah di rumahnya. Selain itu, mengurangi pemakaian AC dan membuka jendela agar udara masuk kedalam rumah.

 

”Saya berusaha pakai barang elektronik yang ramah lingkungan. Kalau tidak terlalu panas, AC rumah dimatikan saja, kecuali AC mobil. Di jalan, kan khususnya Jakarta itu cukup panas, ya. Jadi wajarlah pakai AC mobil, kecuali pas mendung, AC dimatikan,” ungkap Lusi.

 

Sementara Frischa, cukup simpel dengan membuang sampah pada tempatnya. Untuk itu ia menyediakan tempat sampah yang cukup di sekitar rumahnya. Hal itu menurutnya juga sebagai wujud menjaga lingkungan, walaupun kecil.

 

”Aku berusaha untuk menjadi vegetarian. Itu juga menyelamatkan lingkungan loh, dengan mengurangi makan daging, kita selamatkan alam,” kata dia yang menyukai tanaman anggrek dan melati.

(Penulis: Hendro Situmorang/FAB; http://www.beritasatu.com/lingkungan/185576-mahadewi-komitmen-untuk-selalu-cinta-lingkungan.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita