Keukehof taman bunga terindah

Taman bunga_keukenhof_terindahKeukenhof, dikenal dengan The Garden of Europe adalah taman bunga terbesar-terindah di dunia. Bagi pencinta bunga rasanya sayang jika tidak berkunjung ke Keukenhof. Keukenhof berlokasi di Lisse, Belanda, berada di antara kota Hillegom dan Lise, di sebelah barat Amsterdam.

 

Keukenhof yang dalam bahasa Belanda berarti kebun dapur awalnya adalah tempat menanam berbagai jenis obat-obatan sayuran dan rempah-rempah. Berbagai bahan tanaman tersebut sengaja ditanam sebagai bahan memasak masakan keluarga kerajaan.

Taman yang dibuka pertama 1949 bertujuan sebagai arena pameran petani bunga di seluruh penjuru Belanda dan Eropa. Hal ini salah satu upaya Belanda mempromosikan keberadaan Lisse sebagai pusat industri bunga segar di Belanda. Namun tak disangka justru taman ini terkenal berjuluk taman bunga terbesar di dunia dalam waktu kurun 50 tahun.

Taman yang luasnya 32 ha ini tertata rapi, membuat pengunjung nyaman. Keukenhof begitu cantik karena dihiasi tujuh juta macam kuntum bunga yang ditanam manual. Di antara bunga2 itu, jenis tulip yang mendominasi mengingat tulip adalah lambang Negara. Bahkan 100 jenis tulip ditanam di taman ini.

Keukenhof dibuka tiap tahun, pada musim semi sekitar akhir Maret-akhir bulan Mei dan pelancongnya berasal dari berbagai Negara. Biasanya, pengunjung menikmati warna-warni bunga tulip yang indah pada pertengahan bulan April atau tergantung pada cuaca.

Taman bunga ini kerap mengadakan kegiatan sesuai dengan tema pameran tahunan dari Keukenhof  misalnya dengan pergelaran parade bunga tahun lalu dilaksanakan 21/04/2012. Kemudian diadakan kegiatan pasar bunga, festival musik, hingga festival pakaian tradisional khas Belanda.

Pengunjung Keukenhof dapat berjalan melalui jalan setapak yang memanjang 15 Km untuk menikmati aneka bunga yang menawan. Jika merasa letih, Anda bisa beristirahat di 5 paviliun yang disediakan. Lima paviliun ini masing-masing diberi nama sesuai nama ratu Belanda, yaitu Oranje Nassau, Willem-Alexander, Juliana, Wilhelmina, dan Beatrix.

Pemerintah Belanda rupanya juga memberi perhatian serius terhadap perkembangan taman ini. Buktinya dengan diadakannya pameran kemajuan teknologi budidaya bunga. Pemerintah juga mengadakan kontes guna mencari peranakan tanaman terbaik yang pemenangnya akan mendapatkan keuntungan besar karena tanamannya akan laris manis terjual. (http://www.aviva.co.id/id/index.php?option=com_content&view=article&id=183:keukenhof-surganya-para-pecinta-bunga&catid=83&Itemid=741&lang=en)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita