logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Ecorasa Teknologi Kemasan Makanan-Minuman Ramah Lingkungan

Ecorasa Teknologi Kemasan Makanan-Minuman Ramah Lingkungan(beritasatu.com/gaya-hidup)-JAKARTA; PT Harapan Infiniti Mulia menghadirkan produk ecorasa, kemasan mamin berteknologi Oxium yang ramah lingkungan; hasil karya anak bangsa. Oxium itu bahan aditif plastik berteknologi 100% buatan Indonesia yang dapat paten dari AS.

 

Aditif ini memperpendek waktu agar plastik teroksidasi, terurai dan dimakan mikroba. Dengan mencampurkan bahan aditif Oxium ke bahan baku plastik saat  produksi, membuat kemasan ecorasa dapat terurai dalam waktu 2-5 tahun (tergantung desain) dengan paparan sinar matahari, panas dan atau oksigen. Kemasan konvensional butuh ratusan hingga ribuan tahun untuk proses degradasinya.

 

Founder brand ecorasa, Shivan, mengatakan, banyak pengguna kemasan plastik konvensional skala besar karena keunggulan2 yang dimilikinya, seperti ringan, tahan air, fleksibel dan ekonomis. Tapi,  keunggulan yang dimiliki plastik juga menciptakan masalah katastropiknya ketika produk plastik mencapai tujuan akhirnya, di TPA atau jika tercecer di alam.

 

“Karena itu kami tawarkan ecorasa kemasan ramah lingkungan berteknologi oxium yang cepat terurai sehingga bisa kembali ke alam atau return to earth sebagai organik. Makin hari makin banyak konsumen yang sadar pakai produk ramah lingkungan dan ingin perubahan”.

 

“Ecorasa hadir menjawab kebutuhan itu dengan menyediakan kemasan ramah lingkungan bagi pemilik usaha mamin dan konsumen umumnya” jelas Shivan ke Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

 

Produk ecorasa telah lolos uji laboratorium yang ketat. Kemasan ecorasa tersertifikasi SNI Tipe 2 Ekolabel Indonesia, Food Migration Test, BPOM, EU Migration Standard dan Japan Migration Standard. Hal ini, membuat ecorasa dipercaya jadi penyedia kemasan mamin oleh brand  yang terkenal kualitas, profesionalismenya dan kesadaran lingkungan yang tinggi.

 

“Kemasan ecorasa terbukti kuat, aman, berstandar material food grade sehingga kualitas dan rasa makanan-minuman tetap terjaga”. Dengan harga reasonable -tak memberatkan, ecorasa sebagai solusi bagi industri kemasan mamin yang praktis, kuat, sistem kuncian yang efektif dengan desain elegan, tapi juga berperan nyata dalam penyelamatan lingkungan”.

 

(Indah Handayani/FER; Bahan : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/542534/ecorasa-teknologi-kemasan-makanan-dan-minuman-ramah-lingkungan)-FatchurR *

One Response to Ecorasa Teknologi Kemasan Makanan-Minuman Ramah Lingkungan

  • Harry Reksosamudrasam says:

    Salut kemasan Ekorasa temuan putra Indonesia aseli, mamin bgt luas penggunaannya, dg demikian royaltinya jg besar yg dpt mengisi kantong devisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita