logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Cara Efektif Membakar Lemak Perut(3/3)

obesitas minum air putih (lifestyle.kompas.com)-7. Minum cukup air

Kita bisa meminimalisasi perut buncit dengan minum banyak air. Minum segelas air sebelum makan juga bisa membantu perut cepat kenyang dan membantu kita mengontrol porsi makan.

 

Kita bisa mengkonsumsi air biasa atau membuat air infus dengan rendaman buah sitrus, timun atau berry sebagai penambah rasa. Minum teh herbal juga cara lain untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

 

  1. Cukup tidur

Tidur penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk menjaga berat badan ideal. Riset di 2018 menemukan kurang tidur berdampak pada hormon yang meregulasi nafsu makan seseorang, sehingga kita merasa lebih mudah lapar. Peneliti mencatat, meningkatkan durasi tidur dan kualitas tidur bisa membantu kita menurunkan berat badan.

 

Hal2 yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur : Menjaga benda elektronik berada di luar kamar tidur dan tidur 30-60 menit lebih awal dari biasanya. Kita bisa melakukan peregangan rileks atau meditasi sebelum tidur, cukup paparan sinar matahari sepanjang hari, OR rutin, dan hindari konsumsi kafein atau alkohol sebelum tidur.

 

  1. Hindari stress

Stres dan masalah kesehatan tubuh memiliki keterkaitan. Masalah kesehatan tersebut juga mencakup kenaikan berat badan. Juga karena lari ke makanan ketika stres. Efek ini dikarenakan pelepasan kortisol / hormon stres meningkatkan nafsu makan. Kegiatan2 yang bisa turunkan stress : OR aerobik, ngobrol bersama orang tersayang, memprioritaskan tugas2 penting, berlibur, hindari tumpukan pekerjaan, dll.
Membuat jurnal makanan bisa membuat seseorang merefleksikan yang sudah dimakan dan membuat lebih bijak ambil keputusan soal makanan dan cemilan. Orang2 kadang mengabaikan berapa banyak yang dimakan hari itu atau melupakan konsumsi nutrisi penting. Membuat jurnal makanan 1-2 minggu bisa membantu seseorang mengidentifikasi sumber kalori berlebih.

 

Makanlah perlahan, makan buru2 tak memberikan waktu bagi otak mencerna bahwa perutnya sudah kenyang hingga sudah mengkonsumsi terlalu banyak kalori. Makann buru2 bisa menyebabkan seseorang menarik lebih sedikit udara ke dalam tubuh. Ini akan memicu kelebihan gas dan perut buncit.
(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “10 Cara Efektif Membakar Lemak Perut”, Penulis : Nabilla Tashandra; Editor : Wisnubrata; Bahan dari : https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/05/144919920/10-cara-efektif-membakar-lemak-perut)-FatchurR * Tamat……..

One Response to Cara Efektif Membakar Lemak Perut(3/3)

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Banyak cara mengurangi lemak dlm perut, mmgnya tdk enak rasanya. Meski perut sy, kala itu tdk terlalu membuncit spt org hamil, sdh merasakan jk mau duduk hrs sedikit keluar tenaga extra agar bisa nyaman.
    Kebetulan isteri punya sedikit tanaman pohon.Tin/Ara yg diambil daunnya dibuat minuman teh, ini baik buat tulang menurut artikel di you tube, krn tulang mangkokan paha sy pecah dan diganti titanium, jd maksudnya spy tambahan isi tulangnya. Ternyata tubuh sy kelihatan kurus, pdhal tidak, hanya perut buncitnya menyusut sampai datar. Bagi yg ingin coba2, bisa beli daun Ara kering via oneline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita