8 Keunikan Giethoorn Desa Tanpa Jalan Bebas Polusi Di Belanda

(idntimes.com)- Destinasi liburan yang tenang, rindang, dan jauh dari kebisingan kota, berkunjung ke Giethoorn di Belanda bisa jadi pilihan. Tak hanya pemandangan cantik, desa yang dihuni 2600 penduduk ini juga bebas polusi.

 

Buat yang belum tahu banyak tentang desa unik ini, mari simak 8 fakta menariknya ini.

1-Disebut Vanice of North atau Venice of Netherland

Bukan hanya Venice yang pemandangan kotanya indah dengan kanal yang mengelilinginya. Di provinsi Overijssel, Belanda ada desa kecil bernama Giethoorn yang tak kalah cantik dengan Venice di Italia.

 

Desa kecil ini dikelilingi dengan kanal serta pepohonan rindang yang membuat desa ini menjadi destinasi favorit bagi turis untuk menghabiskan waktu liburan. Karena keindahannya, desa ini sering disebut sebagai Venice of the North atau Venice of Netherlands.

 

2-Gietheoorn Asri Dan dihiasi Rumah  unik berumur ratusan tahun

Rumah-rumah di Giethoorn berarsitektur unik dan banyak dari rumah itu berumur lebih dari 100 tahun, lho. Kalau kamu suka fotografi, Giethoorn jadi destinasi tepat untuk berburu foto-foto cantik!

 

3-Desa indah dipenuhi bunga warna warni layaknya  Negeri Dongeng

Selain dikelilingi kanal tenang, penduduk desa senang menanam beragam bunga warna-warni, membuat desa kecil ini terlihat layaknya negeri dongeng. Mata dimanjakan dengan cantiknya keindahan alam Giethoorn saat berkeliling dengan gondola.

 

4-Perahu jadi allat utama transportasi Desa ini

Giethoorn tidak ada akses jalan untuk mobil. Karena desa ini dikelilingi kanal, maka perahu jadi transportasi utama di Giethoorn. Uniknya, agar tak mengganggu ketenangan, penduduk membuat perahu motor yang tidak mengeluarkan suara, atau disebut wishper boat.

 

5-Banyak penginapan tepat berada di tepi Kanal

Meski desa kecil, destinasi Giethoorn menarik perhatian banyak turis. Tak heran di sini gak susah cari hotel atau penginapan tepat di tepi kanal. Pas banget buat cari suasana nyaman dan jauh dari hiruk-pikuk kota.

 

6-Banyak Restoran bisa dikunjungi setelah lelah keliling desa

Lelah berkeliling naik perahu? Coba nikmati sensasi makan dipinggir kanal dengan ke restoran yang ada di Desa Giethoorn. Terasa sensasi makan yang nyaman ditemani pemandangan indah desa Giethoorn.

 

7-Saat Musim Dingin, Warga memanfaatkan Kanal beku sebagai arena bermain Ice Skating

Kalau berencana ke Giethoorn saat musim dingin, gak akan bisa keliling naik perahu karena kanal di desa membeku. Sebagai gantinya, warga/turis memanfaatkan momen ini ber-ice skating mengelilingi desa.

 

8-Selain perahu. Bisa mengelilingi Desa dengan jalan kaki

Tak melulu naik perahu, kita bisa nikmati Giethoorn berjalan kaki. Dan akan menemukan ratusan jembatan kayu yang berfungsi sebagai penghubung satu rumah ke rumah lain. Kalau hobi bersepeda, di sini juga disediakan akses untuk bersepeda mengelilingi Giethoorn.

 

Itulah 8 fakta menarik tentang Giethoorn. (Ulfa Luthfia; ; Bahan dari : https://www.idntimes.com/travel/destination/ulfa-luthfia/8-fakta-unik-giethoorn-desa-tanpa-jalan-yang-bebas-polusi-di-belanda-c1c2)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita