ratusan bunga mekar bersama

10 Tokoh Peraih Penghargaan Kalpataru 2019(mediaindo nesia.com; Berita terlambat); Wapres Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Kalpataru 2019 ke 10 tokoh dan kelompok masyarakat yang berperan aktif menjaga hutan dan lingkungan. Penghargaan itu jadi rekognisi bagi pejuang lingkungan dari Kemen-LHK.

 

“Hutan jadi sumber utama memperbaiki lingkungan. Terima kasih pada tokoh-tokoh yang berkontribusi memperbaiki lingkungan, khususnya perbaikan hutan dan menambah hutan” kata JK seusai pemberian penghargaan yang digelar pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta.

 

Wapres menegaskan lingkungan hidup merupakan salah satu perhatian dunia selain kasus demokrasi dan HAM. Ketiganya satu kesatuan yang diperjuangkan negara-negara di berbagai belahan dunia.

 

Lingkungan hidup perlu jadi perhatian karena berefek besar pada kehidupan manusia. Lingkungan hidup berkaitan erat dengan ekologi kehutanan. “Banjir dan kekeringan ialah dua hal yang penyebabnya satu, yaitu masalah hutan. Ini akibat berkurangnya luas hutan kita,” ujarnya.

 

Penghargaan Kalpataru 2019 diberikan ke 10 tokoh dan kelompok masyarakat, terbagi kategori Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, dan Penyelamat Lingkungan. Kalpataru kategori Perintis Lingkungan diraih Lukas Awiman Barayap dari Kab-Manokwari, Sucipto dari Kab-Lumajang, Eliza dari Kab-Sumbawa Barat, dan Nurbit dari Kabupaten Bulungan.

 

Penerima penghargaan kategori Pengabdi Lingkungan ialah Meilinda Suriani Harefa dari Kota Medan, M Hanif Wicaksono dari Kab-Balangan, dan Baso dari Kabupaten Jeneponto.

 

Penyelamat Lingkungan diraih Kelompok Masyarakat Dayak Iban Menua Singai Utik dari Kab-Kapuas Hulu, Kelompok Pengelola Hutan Adat Depati Kara Jayo Tuo Desa Rantau Kermas dari Kab-Merangin, dan Kelompok Nelayan Prapat Agung Mengening Patasari dari Kabupaten Badung.

 

(Dro/Dhk/X-10; Dhika Kusuma  Winata; Bahan dari : https://mediaindonesia.com/read/detail/246562-10-tokoh-raih-penghargaan-kalpataru-2019)-FatchurR *

*** Apa yang dapat kita lakukan untuk  berkontribusi sekecil apapun dalam menyelamatkan Lingkungan Hidup di sekitar kita? (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
alamo
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar