logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Tips Memotret Sunset dan Sunrise

Tips-Memotret-Sunset-dan-SunriseMelakukan Persiapan dengan Baik
Sunset dan juga sunrise berlangsung sangat cepat dalam hitungan waktu setengah jam. Jika Anda telat sedikit, maka Anda melewatkan momen indah tersebut. Nah untuk tips yang satu ini cukup mudah yaitu dengan cara datang lebih awal ke lokasi entah itu pengambilan gambar sunset atau juga sunrise.

 

Pastikan juga perlengkapan seperti kamera, lensa, dan tripod sudah terbawa. Selain itu bawa pula aksesoris kamera lainnya. Sehingga ketika sudah sampai di lokasi tinggal mengambil gambar dengan mengatur komposisi yang pas.

Jangan Terpaku hanya Wide Angle Saja
Tips memotret sunset dan sunrise berikutnya adalah jangan terpaku pada Wide Angel saja. Memotret sunrise dan juga sunset dapat menggunakan lensa yang memiliki sudut lebar atau juga wide angle. Hal tersebut memang sudah biasa, namun sebaiknya Anda jangan terpaku dengan menggunakan lensa wide angle. Jika Anda memiliki lensa tele, mencoba untuk menggunakannya.

Mengoptimalkan Siluet
Siluet akan menjadi daya tarik tersendiri pada foto sunrise dan juga sunset. Dengan adanya siluet maka hasil akan jauh lebih indah dan menarik perhatian bagi yang melihatnya. Untuk menghasilkan foto dengan siluet maka Anda harus pandai dalam mengatur komposisi seperti shuterspeed, iso, dan juga aperture. Coba berikan efek siluet pada foto sunset atau sunrise Anda. Baca juga Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Membawa Tripod
Membawa dan menggunakan alat bantu pada kamera seperti tripod juga dapat membantu dalam pengambilan gambar sunset dan juga sunrise. Penggunaan tripod akan membuat pengambilan gambar Anda stabil dan tidak bergoyang. Jangan lupa juga menggunakan fitur timer yang ada di kamera. Fitur ini biasanya tersedia pada kamera dengan berbagai merk.

Menggunakan Manual Focus
Sunset dan juga sunrise memiliki kualitas cahaya yang ekstrim, hal ini akan membuat kamera akan kesulitan dalam menemukan fokus ketika Anda menggunakan auto fokus. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya Anda menggunakan fitur manual fokus untuk menemukan titik fokus yang baik. Keuntungan lain dengan menggunakan manual adalah kemampuan Anda dalam memotret lebih terasah.

Menggunakan Spot Metering
Di dalam pengambilan gambar sunset dan juga sunrise Anda harus mendapatkan eksposur yang bagus dan juga tepat. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan mode metering spot bagi Anda yang memiliki dan menggunakan kamera DSLR dan juga prosumer.

 

Selain itu Anda juga bisa menggunakan mode sunset ataupun sunrise pada kamera saku untuk pemula. Untuk cara ini Anda harus benar memahami mengenai mode pengoprasian pada kamera yang Anda gunakan.

Itulah beberapa tips memotret sunset dan sunrise yang dapat Anda jadikan referensi dalam pengambilan gambar. Yang diperlukan adalah rajin berlatih dan memotret bagi Anda yang hobi fotografi. (Sidharta-A61; http://tech.dbagus.com/tips-memotret-sunset-dan-sunrise)

One Response to Tips Memotret Sunset dan Sunrise

  • Harry Reksosamudra says:

    Fotografi dipastikan setiap org pernah bersentuhan dg hasil foto nya yg sejak dl sp kapanpun tetap dibutuhkan, untuk mencapai hasil maximal perlu pengalaman banyak jg dg biaya yg lumayan banyak
    Aplgi foto sunset n sunrise yg sarat peralatan jg pengalaman banyak juga momentum yg tepat shg bisa menghasilkan kerja yg bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita