logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Kaos khas Probolinggo

Kaos biru Dien           Bali punya Joger, Jogja punya Dagadu, Bandung punya Dadung, kalau Probolinggo punya Biru Deun. Ya, Biru Deun adalah kaos khas probolinggo dengan desain eksklusif dan konten bahasa, kata-kata, serta istilah madura Probolinggoan yang berdiri pada tahun 2009 dengan ownernya yang bernama Agus Salim.

 

Lokasi outlet yang berpindah-pindah nggak menyurutkan semangat sang owner untuk mengembangkan bisnis clothingannya itu. Terbukti, walaupun sempat vakum satu tahun dari bisnis Biru Deun ini, tapi produknya sanggup menembus pasar internasional, misalnya saja Australia, Vietnam bahkan Argentina. Khusus untuk Indonesia, pasar yang dituju adalah orang Madura yang berada di luar Pulau Madura.

 

“Kebanyakan orang madura malu mengakui Madura. Pernah saya itu chatting dengan temen pakai bahasa Madura. Ternyata, dari sana ada banyak bahasa sehari-hari yang kadang-kadang orang lupa. Saya juga punya cita-cita jauh, yaitu bahasa Madura akan jadi bahasa Internasional, istilahnya itu memadurakan dunia,” ucap Mas Agus dengan gayanya yang memancing tawa. “Challenge dari pembuatan Biru Deun ini sebenarnya itu gimana caranya bikin orang ketawa pas ngelihat tulisan-tulisan di kaosnya,” ungkapnya sekali lagi.

 

Sampai saat ini, Biru Deun sudah memproduksi sekitar 130 desain dengan kata-kata yang berbeda. Kata-kata yang tertera pada kaos biasanya terinspirasi ketika Mas Agus sedang menghubungi saudaranya yang berada di Madura via telepon.

 

Sejauh ini, dia masih mendesain sendiri kaosnya tanpa ada campur tangan dari orang lain. “Soalnya kalau orang ngedesain itu harus tahu maksud dan arti dari bahasa Madura. Walaupun pinter ngedesain tapi nggak tahu arti bahasanya, ya nggak mungkin kena dan nggak akan menjual,” ujarnya sambil sesekali memainkan tablet.

 

Ia juga sempat menambahkan bahwa untuk membuat desain yang kreatif, berpikirlah seperti orang yang nggak pernah berpikir. Dengan begitu, karya yang kamu buat bukan hanya untuk diri sendiri, tapi sudah siap untuk diberikan kepada orang lain. (Ika, Bryan)

Gambar Berikut Contoh Desain Baju Biru Deun:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita