logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Waspadalah Tambahan Kalori tersembunyi dari Kopi

Tambahan Kalori tersembunyi dari Kopi(1health.id)- Sadarkah Anda saat beli secangkir kopi di coffee shop, Anda selalu menambahkan gula, susu atau krimer ke dalamnya? Saat Anda menambah gula atau susu itulah, Anda mendapat ekstra kalori, yang bisa berupa lemak.

 

Dalam penelitian yang baru2 ini diterbitkan di Jurnal Public Health, menemukan mempermanis atau menambah rasa ke minuman seperti kopi atau teh bisa menambah kalori sebanyak ± 69 kalori. Meski minuman ini ada yang mengandung sedikit rasa, namun sebanyak 68% peminum kopi dan 33% peminum teh dalam penelitian ini, tetap menambah gula, susu atau krimer.

 

Kalori yang didapat dari tambahan gula atau susu ini cenderung kecil. Tapi, bayangkan bila Anda mengonsumsi kopi atau teh ini hingga 3x atau lebih dalam sehari, maka tambahan gula yang Anda dapatkan akan lebih banyak lagi.

 

Cek

Menurut American Heart Association, penambahan gula maksimal 6 sendok teh untuk wanita dewasa dan 9 sendok teh untuk pria dewasa. Sehingga, menambah gula ber-kali2 ke dalam teh atau kopi akan menyumbangkan lebih banyak kalori. Tanpa disadari, Anda jadi kelebihan asupan gula.Batas cek

 

Penelitian yang melibatkan 13.000an peminum kopi dan lebih dari 6.200 peminum teh ini menemukan, mayoritas tambahan kalori berasal dari gula dan lemak. Dari ekstra 69 kalori peminum kopi, rata2  42 kalori atau 60% berasal dari gula, dan 23 kalori atau 33%nya dari lemak. Dan 43 ekstra kalori pada peminum teh, rata2 37 kalori atau 85% nya berasal dari gula dan 3,7 kalori atau 9% asal dari lemak.

 

Jangan heran bila Anda sering menghabiskan waktu bersama teman2 minum kopi atau teh, maka program penurunan berat badan jadi terhambat. (Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/diet-dan-nutrisi/pecinta-kopi,-waspadai-tambahan-kalori-tersembunyi-dari-kopi.html)-FatchurR *

One Response to Waspadalah Tambahan Kalori tersembunyi dari Kopi

  • Harry Reksosamudrasamkekj says:

    Jaman now serba longgar terutama dlm kerjaan/job, lain jaman old waktu kerja bgt panjang bahkan buat keluarga sj terkadang tersisa sedikit waktu dg tubuh yg sdh capai.
    Waktu yg panjang umumnya digunakan bersantai menelusuri lorong dr mall ke mall yg lain atau kafe yg banyak bertebaran. Komunitas santai ini kebanyakan sdh saling tahu/kenal, shg mrk sll mengajak dugem bersama dg suguhan snack atau makanan ringan yg tersedia, bayangkan sj jika pertemuan saat santai gini, jelas jarang bisa menolak krn aji mumpung, praktis peristiwa menambah kalori berulang, entah berapa kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita