Tubuh Wanita Ini Dimakan Bakteri Penyakit Langka

Tubuh Wanita Ini Dimakan Bakteri Penyakit Langka(health.detik.com)-JAKARTA; Mercedes Michalski (26) mengidap kondisi pyoderma gangrenosum, yang menyebabkan banyak luka di sekujur tubuh, membuat jaringan dan kulitnya membusuk ‘dimakan’ bakteri. Ia kini hanya bisa meninggalkan rumah ke dokter dan mengalami post-traumatic stress disorder (PTSD).
Awalnya ia menyadari adanya bintil kecil di payudaranya pada tahun 2017 namun kini hampir seluruh tubuhnya tertutup luka-luka menyeramkan. Payudara itu kini hampir tak berbentuk karena kondisi itu.

 

Kondisi ini menjijikkan baginya, demikian dilaporkan Daily Mail. Hal ini membuat Mercedes yakin tidak akan menemukan pasangan. Ia merasakan sakit meski kini luka-lukanya sembuh dan jadi bekas luka.

 

“Ini bagaikan nyeri yang tak pernah kurasakan sebelumnya. Membuatku depresi untuk meninggalkan rumah. Aku merasa jelek. Aku tak ingin meninggalkan rumah selain ke dokter. Aku jomblo dan khawatir bila bertemu seseorang karena tak tahu apa respon mereka,” kata Mercedes.

 

Pyoderma gangrenosum itu kondisi yang tak cukup dimengerti namun diklasifikasikan menjadi penyakit autoimun. Diduga hanya menyerang satu dari 100 ribu orang dan bukanlah penyakit yang diturunkan maupun ditularkan.
Operasi belum selalu menjadi pilihan yang aman bagi pengidap penyakit ini karena bisa menyebabkan cedera ke kulit dan mengakibatkan makin banyak luka muncul. Karena itu Mercedes tidak mengoperasi payudaranya.
Kabar bahagianya, penyakit ini dapat ditangani dan hilang dengan sendirinya namun butuh berbulan-bulan atau tahunan hingga akhirnya sembuh dan pulih.
Penyakit ini menyebabkan Mercedes kehilangan pekerjaannya dan takut untuk memiliki hubungan dengan orang lain. Ia mengaku berpakaian bisa menjadi sangat tidak nyaman dan rasa panas bisa membuat kondisi semakin buruk.
“Penyebarannya menyakitkan namun saat sembuh menjadi bekas luka yang juga sakit setiap saat. Aku hanya keluar untuk mengunjungi dokter agar mengganti perbanku, tapi aku saja harus memohon-mohon pada mereka untuk berhenti karena rasa sakitnya. Aku berakhir terkena PTSD karena banyaknya rasa sakit dan syok yang kualami,” tandasnya.

 

(frp/fds; Frieda Isyana Putri; Bahan dari : https://health.detik.com/true-story/d-4835530/seram-tubuh-wanita-ini-dimakan-bakteri-karena-penyakit-langka)-FatchurR *

One Response to Tubuh Wanita Ini Dimakan Bakteri Penyakit Langka

  • Penyakit ini secara umum dikalangan masyarakat disebut GANGREN yg menginfeksi tubuh disebarang tempat dimana imune tubuh lemah. Perawatan dan pengobatannya hrs melalui tangan dokternya ssndiri yg bisa menilai adakah perubahan jd positif atau negatif yg dg demkian tindakan medis apa perlu dilakukan. Mengatasi Gangfen perlu waktu lama dan beresiko merambaf dg cepat sampai jika perlu tindakan amputasi agar penularannya tdk berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita