logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tidur 8 Jam Sehari Tapi Masih Lelah-Hati2

tidur lucu (gayahidup.republika.co.id)-DETROIT; Kebutuhan tidur melebihi 8 jam tidak dapat dianggap remeh. Ini mengingat bukti2 mendapati tidur di atas rata2 berkaitan dengan penyakit jantung dan kematian.

 

Pakar2 kesehatan berpendapat tidur yang ideal itu 7-8 jam per malam. Bagi yang sudah tidur 8 jam namun merasa masih kurang segar saat bangun, konsultasi dengan dokter akan sangat dianjurkan.

 

Dilansir dari Pop Sugar pada Ahad (7/4), praktisi di Loma Linda University Health Sleep Disorder Center, Timothy P. Wong, mengatakan jika ada orang yang butuh tidur lebih dari delapan jam, maka perlu dilakukan pendalaman terkait kondisi kesehatan yang mengganggu tidurnya.

 

“Kemungkinan hal ini dialami penderita sleep apnea. Penderita sleep apnea butuh waktu tidur yang lebih banyak agar lebih segar saat terbangun,” kata Timothy. Sleep apnea itu gangguan tidur serius di mana pernapasan kerap berhenti saat tidur. Hal ini membuat otak kekurangan oksigen sehingga membuat penderita merasa lelah pada keesokan harinya.

 

Neuropsikolog asal New York, Sanam Hafeez, mengatakan seseorang yang butuh tidur lebih lama juga mencerminkan kondisi mental yang kurang baik atau depresi. “Orang depresi lebih merasa kelelahan. Dan orang yang mengalami kelelahan kronis berpotensi mengalami depresi,” kata Sanam.

 

Selain itu, kelelahan setelah tidur delapan jam juga merupakan gejala dari beberapa penyakit. Di antaranya seperti lupus, fibromyalgia, myalgic encephalomyelitis, dan penyakit hashimoto.

 

Karenanya jika gejala itu terjadi maka disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. (Bahan dari : https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/ppmrth459/tidur-delapan-jam-sehari-tapi-masih-lelah-hatihati)-FatchurR *

One Response to Tidur 8 Jam Sehari Tapi Masih Lelah-Hati2

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Tidur adlh kebutuhan utama, agar tubuh jadi fit beneran, kebanyakan org sll mencari kambing hitam dg berbagai dugaan yg hakekatnya sulit diterima akal.
    Dimaklumi org tipe begini termasuk normal krn bisa berpikir walau tdk tepat, jadi jng terjebak oleh pikiran yg sebenarnya irrasionil. Gunakan akal sehat atau periksakan kedokter shg bisa membantu mendpt solusi tepat penyalitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita