logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

(Teropong)-Diabet-Mengkudu-dan penambah tenaga(6)

Sabar yo rek, saya belum menyinggung sahabat2 kita yang telah disebutkan sebelumnya. Mangkane silahkan lanjutkan baca mey20.wordpress.com berikut ini :

 

Fakta tentang Kopi : Berikut ada 10 fakta tentang minuman kopi

1-Kafein bisa membunuhmu
Terutama jika kita sangat maniak kopi, yakni menenggak kopi 80-100 cangkir/hari. Jadi jangan coba2 ya.

2- Kopi bisa juga baik buatmu : Studi membuktikan kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi, cukup 1 atau 2 cangkir kopi sehari, sudah bermanfaat. Jika tidak suka kopi, bisa coba teh hitam.

 

3-Kafein bisa meningkatkan gairah seks perempuan : Ini terbukti pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia kopi meningkatkan pengalaman seksual namun pada yang tidak maniak kopi.

4-Kafein bisa mengurangi rasa sakit : Dosis sedang kopi, setara 2 cangkir kopi, meredakan rasa sakit di otot setelah OR, demikian hasil studi kecil. Tapi lagi2 ini hanya buat yang bukan pecandu kopi.

 

5-Kafein bisa bikin kita begadang : Buat yang ingin melek semalaman terbantu dengan kopi. Yang tidak, sebaiknya minum kopi 6 jam sebelum jam tidur agar tidak terganggu jam istirahatnya.

6-Kopi yang dekafein mengandung kafein : Walau istilahnya dekafein, alias bebas kafein, kopi itu berkafein. Kalau kita minum 10 cangkir kopi dekafein, sama dengan minum 1-2 cangkir kopi kafein.

 

7-kopi dekafein menggunakan bahan kimia : Untuk mengurangi kadar kafein pada kopi dekafein, digunakan bahan kimia methylene chloride.

8-Kafein itu bukan bagian yang berasa pahit : Banyak orang mengira, makin pahit rasa kopi, makin banyak kandungan kafeinnya. Tidak, sebab kafein bukan komponen yang rasanya pahit.

 

9-Kopi bagus tergantung pembakaran dan peracikannya : Jika ingin kopi bercitarasa nikmat, yang paling menentukan proses pembakaran dan racikannya. Jika pembakaran, minyak yang tersimpan dalam biji kopi akan keluar. Makin banyak minyak ini keluar, makin kuat rasa kopinya.

 

Munculnya kandungan kafein tergantung lamanya air berada di bagian dasar. Pembakaran yang makin lama menghasilkan kafein makin banyak.

 

10-Kopi ditemukan oleh kambing : Satu milenium silam, di pegunungan Afrika, sekawanan kambing terjaga semalaman setelah makan biji kopi merah. Penggembala memeriksa dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi. Sejak itu manusia mulai ikutan minum kopi. Bersambung……….

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://mey20.wordpress.com/kesehatan/bahaya-dan-manfaat-kopi-bagi-kesehatan/)-FatchurR

One Response to (Teropong)-Diabet-Mengkudu-dan penambah tenaga(6)

  • Harry Reksosanudra says:

    Klo kopi seduhan minumanku sejak bisa ambil cangkir dimeja, krn morong kopi buat tamu sll tersedia jd tinggal dituang dicangkir.
    Melihat kegunaan kopi yg luas jangkauannya, menyehatkan tubuh asal tdk berlebih ato ada gejala jantung. Setahu sy berdasar hasil test Starbucks yg sy baca, khasiat & aroma kopi yg fresh sp 3 hari stlh diproses, setlh 3 hr hrs pakai yg baru lagi, mknya perusahaan ini bisa menggurita pasarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita