logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Teh Dan Kopi Mana Yang Sehat Untuk Badan

Teh Dan Kopi Mana Yang Sehat Untuk Badan(m.liputan6.com)-JAKARTA; Kopi dan teh sama2 bermanfaat bagi tubuh kita. Kopi, misalnya, selama ini selalu disebut dapat menurunkan risiko parkinson dan diabetes tipe 2.

 

Nutrisionis dari Pritikin Longevity Center & Spa di Miami, AS, Kimberly Gomer, menjelaskan Kopi dapat menurunkan risiko kematian akibat kanker.  Ini didasari penelitian yang melibatkan lebih dari 500 ribu orang. Namun, jadi tak berguna jika ditambah gula dan krim. Sebab, kandungan sehat kopi akan terhapus begitu saja.

 

Bagaimana dengan teh? Menurut Gomer, kandungan antioksidan dan polifenol pada teh biasa maupun teh hijau, baik bagi manusia karena mengandung bahan2 yang dapat mengurangi risiko kanker, kardiovaskular (jantung), dan osteoporosis.

 

Penelitian Teh

Penelitian berjudul Chronic Inflammatory Diseases and Green Tea Polyphenols membuktikan senyawa di teh yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG), mencegah terjadinya peradangan. Penelitian juga mengungkapkan EGCG  bermanfaat menurunkan risiko pembentukkan plak di otak yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

 

Teh Dan Kopi Mana Yang baik

Aantara kopi dan teh, mana yang lebih baik? Dikutip dari Reader’s Digest Best Health, seorang ahli kedokteran fungsional bernama Will Cole, mengatakan Kopi dan teh sama2 memiliki manfaat, tetapi semua teh mengandung manfaat antibakteri, anti-inflamasi, dan antivirus karena kandungan polifenol dan antioksidannya.”

 

Menurut Beth Warren, pendiri dari Beth Warren Nutrition, kafein yang terkandung dalam kopi dapat menimbulkan tremor, peningkatan kecemasan, atau gangguan dalam tidur jika dikonsumsi berlebihan.

 

Tidak perlu takut, penelitian dari US National Library of Medicine(2018) menunjukkan yang meminum teh dan kopi setiap hari memiliki risiko kematian yang lebih kecil dibanding mereka yang minum kopi tiap hari. (Penulis : Dara Elizabeth; Aditya Prawira; Bahan dari : https://m.liputan6.com/health/read/3942364/teh-dan-kopi-mana-yang-sehat-untuk-badan-kita)-FatchurR *

One Response to Teh Dan Kopi Mana Yang Sehat Untuk Badan

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Pada alinea terakhir disebut, jika minum teh dan kopi setiap hari resiko kematian lbh kecil drpd peminum kopi setiap harinya. Jika kuatir kena diabet, maka baik seduhan kopi maupun teh tanpa gula, shg tdk perlu terbeban pikiran ya jg beresiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita