Tanda Tanda Awal Gagal Jantung

Tanda Tanda Awal Gagal Jantung(1health.id )-Jantung, salah satu organ vital dalam tubuh dan kehidupan seseorang. Sedikit gangguan pada jantung, maka berakibat fatal bagi kehidupan. Itulah mengapa Anda harus senantiasa menjaga kesehatan jantung Anda.

 

Dengan mengambil langkah serius, seseorang dapat mencegah kondisi gagal jantung. Mengenali dan mengidentifikasi dengan jelas faktor-faktor risiko dari penyakit jantung bisa mencegah seseorang dari kondisi ini.

 

Mengetahui kondisi pemicu gagal jantung dan mendapat perawatan tepat itu hal penting. Jika kondisi ini terus dibiarkan tanpa diobati, maka serangan jantung bisa mengancam jiwa Anda kapan saja. Karena itu, kenali beberapa gejala dari gagal jantung dan cermati apakah gejala-gejala ini sering Anda rasakan?

 

1-Sesak nafas

Ketika darah mengalir ke dan dari paru-paru ke jantung dan sebaliknya terpengaruh, ini menyebabkan sesak napas. Jika kondisi sesak napas ini terjadi tiba-tiba ketika Anda tidur atau bahkan hanya ketika Anda sedang duduk, maka Anda harus segera memeriksakan kondisi tubuh Anda ke dokter.

 

2-Batuk berkelanjutan dan mengi

Ketika cairan mengalir di paru-paru dan memengaruhi aliran darah, ini menyebabkan kondisi batuk yang terjadi secara terus-menerus dan juga mengi. Ini merupakan salah satu pertanda kondisi gagal jantung.

 

3-Kaki bengkak

Ketika aliran darah terpengaruh, ini menyebabkan akumulasi air dalam jaringan tubuh. Saat mengalami kondisi ini, maka yang akan terjadi selanjutnya pembengkakan atau edema di kaki, tungkai, dan perut.

 

4-Berat badan

Peningkatan berat badan yang tiba-tiba bisa menjadi salah satu tanda terjadinya gagal jantung. Ketika air terakumulasi dalam tubuh, ini dapat menyebabkan penambahan berat badan berlebih.

 

5-Kurangnya nafsu makan

Ketika jantung mulai gagal berfungsi, ini juga dapat memengaruhi pencernaan seseorang. Ia akan mengalami perasaan selalu kenyang dan kurang nafsu makan.

 

6-Kelelahan

Ketika jantung tak mampu memompa darah ke seluruh jaringan tubuh, ini menyebabkan kondisi kelelahan yang sulit dihilangkan, bahkan setelah Anda banyak beristirahat. Jika Anda kerap mengalami hal ini, bisa jadi ini menjadi tanda-tanda awal terjadinya gagal jantung.

 

7-Peningkatan detak jantung

Ketika jantung gagal memompa darah, ini juga bisa menyebabkan peningkatan pada detak jantung.
(Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari :  https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/kenali-tanda-tanda-awal-gagal-jantung.html)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita