logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tambah Tinggi Badan Dengan Vitamin Ini

Tambah Tinggi Badan Dengan Vitamin Ini (1health.id)- Beberapa orang mengalami masalah dengan tinggi badan mereka. Banyak yang mengeluh, betapa susahnya menambah angka pada ukuran tinggi badan mereka. Adakah yang bisa dilakukan?

 

Ada banyak cara untuk menaikkan tinggi badan seseorang. Salah satunya asupan makanan bergizi penting. Makanan kaya vitamin bisa membantu Anda keluar dari masalah ini. Vitamin yang terkandung dalam makanan yang Anda makan berperan penting menambah tinggi badan, bersamaan faktor genetik. Jika menambah tinggi badan jadi tujuan Anda, maka vitamin2 ini harus Anda miliki setiap hari:

 

Vitamin A

Vitamin A baik untuk pertumbuhan dan perkembangan serta perbaikan jaringan dan tulang. Vitamin yang larut dalam lemak ini baik untuk meningkatkan kesehatan kulit, mata dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Anda bisa mendapatkan sumber vitamin A melalui keju, susu, telur, wortel dan ubi.

 

Vitamin B1

Vitamin B1 membantu Anda yang ingin menaikkan tinggi badan. Vitamin B1 menyediakan suplai darah ke organ2 yang berkontribusi terhadap pertumbuhan tubuh. Vitamin ini juga meningkatkan kesehatan jantung dan berfungsinya sistem saraf.

 

Anda bisa mendapatkan asupan vitamin B1 dengan mengonsumsi kacang tanah, kedelai, beras, gandum, biji-bijian dan telur.

 

Vitamin B2

Vitamin B2 atau riboflavin juga menjadi vitamin penting yang bisa membantu Anda lebih tinggi. Vitamin ini lebih banyak tersedia pada sayuran hijau. Tak hanya berfungsi dalam menaikkan tinggi badan, vitamin B2 juga membantu pertumbuhan tulang, kuku dan rambut.

 

Anda bisa mengonsumsi sayuran hijau, susu, telur dan ikan untuk mendapatkan asupan vitamin B2.

 

Vitamin C

Vitamin C yang juga dikenal sebagai asam askorbat dapat ditemukan di hampir semua buah-buahan sitrus. Vitamin ini membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan dengan demikian juga meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Vitamin C juga mendorong pertumbuhan tulang dan menguatkannya.

 

Buah-buahan sitrus, jambu biji, tomat, buah beri dan kentang, merupakan beberapa makanan yang bisa memberikan asupan vitamin C untuk Anda.

 

Vitamin D

Vitamin D berkontribusi membuat tulang Anda lebih kuat. Vitamin D itu mineral penting yang membantu menyerap kalsium dan fosfor yang berkontribusi untuk petumbuhan tubuh lebih tinggi.

 

Sumber vit-D terbaik ialah susu, tomat, kentang, buah2an sitrus, kembang kol, ikan berlemak dan keju. (Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/diet-dan-nutrisi/tambah-tinggi-badan-dengan-vitamin-ini.html)-FatchurR *

One Response to Tambah Tinggi Badan Dengan Vitamin Ini

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Tinggi badan amat berpengaruh pd tampilan baik pria maupun wanita, oleh krn nya penting sejak dini para ortu memperhatikan asupan nutrisi hariannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita