Sinyal jantung tidak bekerja dengan baik

Merdeka.com-Jantung organ vital tubuh yang berfungsi mengalirkan darah serta menyaring darah kotor. Jika jantung tidak bisa berfungsi baik, maka organ2 tubuh akan berhenti dan bisa menyebabkan kematian. Di tengah gaya hidup tidak sehat, muncul beragam penyakit jantung yang membahayakan :

 

Penyakit arteri korone, menyebabkan infark miokard atau dikenal dengan serangan jantung yang bisa berakhir kematian. Belum lagi ada pula gagal jantung, penyakit katup jantung, penyakit pembuluh darah, hingga masalah jantung bawaan. Semua mengerikan.

Lantas, cara mendeteksi penyakit itu sejak dini? Salah satunya memperhatikan apakah jantung kita bekerja baik atau tidak lewat tanda berikut ini.

 

-Saat merasa nyeri di dada disertai rasa berat saat bernapas. Banyak yang keliru ini adalah sakit maag. Dan rasa nyeri ini disertai kesulitan bernapas, jantung berdebar, pusing, keringat, dan mual.

-Saat merasa ada sesuatu yang berat menarik otot di dadamu. Atau saat aliran darah di jantung tidak berjalan dengan baik.

 

-Saat baru beraktivitas ringan namun kita merasakan sesak napas.

-Saat tiba2 ada gangguan tidur yang berujung mudah merasa lelah, berkeringat, dan mual. Hal ini bisa jadi tanda awal dari serangan penyakit jantung.

 

Mengalami gejala di atas? Segera periksakan ke dokter sebelum terlambat dan berakibat fatal. [feb; Febriati Diah Kusumaningrum]

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/sehat/4-tanda-jantungmu-tidak-bekerja-dengan-baik.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita