logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Setop Jerawat dari kebiasaan ini

cantik berjerawat(lifestyle.kompas.com)-Masalah jerawat itu umum. Polusi, kotoran, dan jenis perawatan kimia yangng  digunakan bisa jadi pemicunya. Kita juga kurang memperhatikan rutinitas perawatan kulit dan pola makan sehat. Akibatnya masalah jerawat bisa muncul kapan saja.

 

Jadi penting tahu cara merawat wajah saat berjerawat agar tidak makin parah. Berurusan dengan jerawat harus hati2. Jadi, kita harus tahu apa saja yang bisa menyebabkan jerawat semakin parah. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa memperparah jerawat di wajah.

 

1-Memencet bintil di wajah

Sulit menghindari munculnya bintil jerawat di wajah. Memencetnya adalah praktik tidak sehat karena membahayakan kulit. Memencet bintil, meninggalkan bekas luka pada kulit, dan jerawat lebih lama menghilang. Jadi, hindari memencet nodul pada wajah agar jerawat tidak semakin parah.

 

2-Terlalu sering mencuci wajah

Menjaga kebersihan wajah itu penting. Namun, menjaga kebersihan wajah terlalu sering mencuci muka itu kesalahan. Terlalu sering mencuci wajah dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terutama bila kita memiliki masalah jerawat.

 

3-Tidur di kasur yang kotor

Kulit rentan terhadap kotoran dan debu. Karenanya kita harus hati2 saat tidur. Kotoran bisa menyebabkan jerawat tumbuh lebih banyak. Jadi, pastikan seprai dan bantal dicuci sesering mungkin agar bebas dari kotoran.

 

4-Pakai produk perawatan wajah sembarangan

Banyak perawatan dan pilihan di pasaran yang janji menghilangkan jerawat. Sebaiknya kita jangan tergoda.Tiap orang berjenis kulit beda2. Pastikan kita tahu kulit kita sebelum pilih produk.

 

5-Lupa membersihkan riasan

Setiap produk riasan yang kita gunakan memiliki bahan kimia di dalamnya. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan riasan sebelum tidur. Dengan cara ini, kulit kita bisa bernafas dengan mudah dan bebas dari bahan kimia.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Punya Masalah Jerawat? “Setop” Lakukan 5 Kebiasaan Ini”, Penulis : Ariska Puspita Anggraini; Editor : Glori K. Wadrianto ; http://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/22/220000920/punya-masalah-jerawat-setop-lakukan-5-kebiasaan-ini. )-FatchurR

One Response to Setop Jerawat dari kebiasaan ini

  • Harry Reksosamudraser says:

    Artikel ini bahas jika jerawat tumbuh diwajah, tspi blm dibahas hal penyebabnya bisa tumbuh banyak jerawat, shg bisa dihindari dg cara apa2 yg perlu dilakukan
    Kebiasaan pencet2 jerawat mengasyikkan kadangkala dg meraba temukan benjolan lgs dipencet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita