logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Sering sesak nafas?-Ini penyebabnya

sesak nafas (1health.id)-Kebanyakan dari kita pernah berkondisi sesak napas. Sesak napas itu kondisi kesulitan bernapas atau tidak dapat cukup asupan udara untuk bernapas. Beberapa hal bisa jadi penyebab dari sesak napas : Faktor obesitas, berada di tempat bersuhu ekstrem dan ber-OR yang terlalu berat.

 

Kondisi2 kesehatan juga dapat menyebabkan sesak napas, seperti pilek, asma, anemia, sinusitis, tekanan darah rendah, alergi, kehamilan, TBC dll.Jika Anda kerap sesak napas, jalan terbaik segeralah periksakan ke dokter. Sehingga, Anda tahu penyebab sesak napas dan diobati atau cara mengatasinya.

 

Penyakit tersering menyebabkan sesak napas ialah asma. Yang dialami penderita asma berlangsung jangka panjang atau disebut kronis. Jika sesak napas disebabkan asma atau alergi, maka hindarilah hal2 yang jadi pemicu dari 2 kondisi ini, seperti debu, polusi udara, asap rokok, bulu hewan peliharaan dll. Menjaga kebersihan rumah itu cara terbaik untuk menghindari hal ini.

 

Obat2an seperti dekongestan atau antihistamin dapat dikonsumsi untuk mengurangi sesak napas akibat alergi. Kedua obat ini membantu untuk bernapas dengan lancar. Obat hirup seperti kortikosteroid juga akan diberikan jika alergi yang diderita akut atau digunakan untuk penderita sinusitis.

 

Mengganti gaya hidup : Berhenti merokok harus dipertimbangkan agar Anda terbebas dari sesak napas. Selain itu, banyak manfaat juga yang bisa Anda dapat dari berhenti merokok seperti terhindar dari penyakit paru2, penyakit jantung hingga kanker.

 

Jika Anda obesitas dan sering sesak napas karenanya, maka diet bisa mengatasi hal ini. Berat badan yang turun ke angka ideal membuat sistem pernapasan Anda lebih lancar dan Anda terhindar dari sesak napas. (Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/mengapa-anda-sering-sesak-napas-ketahui-penyebabnya.html)-FatchurR *

One Response to Sering sesak nafas?-Ini penyebabnya

  • Harry Reksosamudra says:

    Sesak nafas bisa diakibatkan banyak hal spt disebut dlm artikel ini, hakekatnya terasa tdk berkepanjangan, kecuali diakibatkan yg serius spt asma, jantung, paru2 dan jg yg lainnya. Jika berkepanjangan mesti segera diperiksakan dokter internis, jd cepat diatasi atau mungkin akan dikonsultasikan kedokter ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita