Sebelum naik pesawat, hindarilah

pramugari garuda indonesiaAnda mempersiapkan perjalanan  naik pesawat? Biasanya sudah dilakukan sebelum hari H, antara lain dengan memesan tiket penerbangan. Untuk penerbangan jarak dekat, biasanya tak ada hal penting yang harus diantisipasi terkait makanan yang bisa Anda konsumsi.

 

Tapi jika penerbangan jarak jauh dan akan ada waktu dimana Anda mengalami jetlag, sebaiknya berhati-hati pada konsumsi makanan sebelum terbang. Situs online soal penerbangan, PRWeb menyatakan, ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan Anda mengalami peningkatan volume gas di dalam perut.

 

Ketinggian makin bertambah membuat gas dalam tubuh makin banyak, hingga membuat perut tak nyaman. Ada cara yang bisa dilakukan menghindari perasaan kembung selama penerbangan, yaitu pilih makanan yang dikonsumsi. Berikut makanan yang sebaiknya dihindari sebelum naik ke pesawat terbang:

 

1-Kentang goreng
Ini camilan cepat dan mudah didapat di bandara. Makanan yang digoreng tak bersahabat dengan sistem pencernaan. Pada ketinggian tertentu, kemampuan tubuh memproses makanan tinggi lemak dan tinggi natrium menjadi lebih buruk, sehingga mudah menyebabkan perut kembung dan ketidaknyamanan

 

2-Apel
Apel atau buah-buahan berserat lainnya yang tidak mudah dicerna, sehingga dapat menyebabkan gas dan membuat perut kembung.

 

3-Kacang
Kacang merupakan salah satu penyebab gas dalam perut. Sebaiknya simpan camilan ini sampai Anda mendarat di tempat tujuan.

 

4-Minuman ringan berkarbonasi
Minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gas dan membuat perut mulas. Keduanya mampu membuat perasaan tidak nyaman selama penerbangan. Minum teh herbal lebih dianjurkan.

 

5. Makanan pedas
Selain dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam perut, makanan pedas dapat membuat iritasi kandung kemih. Untuk menghormati penumpang lain, sebaiknya hindari cabai dan makanan pedas lainnya.

 

6-Permen karet
Mengonsumsi permen karet memungkinkan udara tambahan masuk ke dalam tubuh Anda, sehingga menyebabkan kembung dan gas berlebihan. (Penulis: Nessy Febrinastri/FAB; Sumber:Fox News dan http://www.beritasatu.com/food-travel/235145-6-makanan-yang-wajib-dihindari-sebelum-naik-pesawat.html)-Aguk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita