logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Sebatang Rokok bisa merusak Otak

bahaya rokok(merdeka.com)-Efek buruk rokok jelas tak bisa dipungkiri lagi. Mulai ujung rambut hingga ujung kaki, rokok mampu menyebar racun yang merusak organ tubuh. Sebab ada lebih dari 4700 senyawa kimia berbahaya yang hadir di rokok dan asapnya.

 

Tak hanya pada kesehatan jantung, paru2, dan kulit, rokok mempengaruhi kesehatan otak. Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penjelasannya.

 

a-Nikotin dalam rokok mengaktifkan area otak yang terlibat dalam menghasilkan perasaan senang. Itu sebabnya nikotin bisa membuat orang jadi kecanduan. Saat konsumsi nikotin dikurangi, penarikan ini bisa membuat seseorang jadi mudah tersinggung, gelisah, dan cemas.

 

b-Merokok berlebihan bisa menyebabkan otak melemah dan menyusut. Maka tak mengherankan jika perokok berisiko tinggi mengalami demensia, Alzheimer, insomnia, hingga sleep apnea.

 

c-Secara mengejutkan, rokok bisa mempengaruhi IQ. Sebabnya pasokan oksigen berkurang dan adanya karbon dioksida dari rokok bisa mengganggu sel sehat rokok.

 

d-Banyak yang bilang bahwa rokok akan membuat orang jadi lebih fokus. Padahal yang terjadi justru sebaliknya. Merokok akan mengurangi kemampuan untuk berkonsentrasi secara efisien.

 

e-Perokok kronis memiliki risiko tinggi untuk terkena stroke. Sebabnya nikotin di dalam rokok bisa meningkatkan risiko deposisi plak di arteri yang berujung dengan stroke otak.

 

Saat seseorang berhenti merokok tubuh punya mekanisme tersendiri memulihkan diri. Sehingga bagi perokok, maka tak ada kata terlambat berhenti dari kebiasaan buruk ini untuk kesehatan tubuh optimal. (feb; Febrianti Diah Kusumaningrum  Bahan dari  : https://www.merdeka.com/sehat/5-bukti-bahwa-sebatang-rokok-mampu-rusak-kesehatan-otakmu.html?utm_source=Detail%20Page&utm_medium=Berita%20Terkait&utm_campaign=Mdk-Berita-Terkait)-FatchurR

One Response to Sebatang Rokok bisa merusak Otak

  • Harry Reksosamudraser says:

    Pada ssat merokok mmg pegaruh psikisnya terasa segar, secara kejiwaan HANYA dlm perasaan saja
    Tetapi jk diperhatika secara organik, jelas dr segala aspek, asap yg masuk terdiri dr puluhan bh kimia, beresiko pd bagian yg lemah, cuma bisa diketahui saat sdh parah. Oleh krnnya hindari rokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita