logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Resistensi Antibiotik Jadi Ancaman Kesehatan Global

resistensi antibiotik (lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; WHO menyebutkan resistensi antibiotik itu ancaman terbesar bagi kesehatan global dan keamanan pangan di dunia. Resistensi antibiotik dapat mempengaruhi siapa saja  segala usia dan disebabkan alami tetapi penyalahgunaan antibiotik dapat mempercepat prosesnya.
Banyak infeksi termasuk infeksi menular seksual seperti gonore jadi sulit diobati karena situasinya. Resistensi antibiotik itu jenis resistensi obat. Terjadi ketika mikroorganisme jadi kebal pada efek antibiotik. Bakteri, dan bukan manusia atau hewan jadi resisten terhadap antibiotik.
Meski penyebab resistensi antibiotik alami dan terkait evolusi, ada hal2 yang dapat dilakukan mempercepat prosesnya. Peningkatan resistensi antibiotik dapat menyebabkan tinggal lebih lama di rumah sakit jika memiliki infeksi, biaya pengobatan lebih tinggi dan meningkatkan risiko kematian.
Dilansir dari Times Now News, cara pertama penyalahgunaan antibiotik dengan meminumnya saat tidak butuh yang menyebabkan resistensi antibiotik. Bakteri dapat dibunuh dengan antibiotik tetapi virus yang menyebabkan masalah seperti flu tidak bisa. Pakai antibiotik mengatasi infeksi, tidak akan bekerja dan dapat menyebabkan resistensi antibiotik.
Terlalu sering pakai antibiotik itu cara lain penyalahgunaan antibiotik. Menurut WHO, sering minum antibiotik dapat menyebabkan bakteri jadi kebal dan perawatanuntuk infeksi tertentu mungkin tidak bekerja lagi pada mereka. (alv; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1384343/155/resistensi-antibiotik-menjadi-ancaman-kesehatan-global-1551842315)-FatchurR *

One Response to Resistensi Antibiotik Jadi Ancaman Kesehatan Global

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Sekitar tahun 2004, saat main philatelis kekantor pos Kebonraja pd minggu 1 dan 2, bersama sesama penghobi dan penjual berkumpul. Para penjual ini, sering pergi ke Jogya/Semarang/juga lain2 kota, utk kulakan barang, mungkin krn sering telat mkn atau asal2an mkn, sering terkena influensa. Krn serumpun komunitas, cara minum obatnya sama, yaitu amoksilin antibiotiknya plus obat flue bebas yg jg dari obat kelas berat, alasannya agar cepat sembuh. Pdhal mrk sering kena flue, berkumpulnya kadang ditempat kost, saling menularkan penyakit dg cepat, pengobatannya sll yg pasti amoksilin.
    Sy rasa jg keluarga cara pengobatanmya sama, lama kelamaan terjadi resistensi, tapi tidak lama sy berhenti main philatelis, jd tdk mengetahui kelanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita