logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Remaja (18) mengidap penyakit langka tampak seperti Kakek

Xiao Cui mengidap penyakit langka tampak seperti Kakek(health.detik.com)-Jakarta; Siapa sangka, Xiao Cui yang tampak seperti kakek-kakek usia 80 tahun ini sebenarnya siswa sekolah menengah yang baru (18).

Dikutip dari Oddity Central, Cui yang sekolah di Harbin, Cina ini mengidap penyakit langka yang menyerang jaringan ikat kulitnya yang disebut cutis laxa. Dengan kondisi ini, Cui jaringan kulitnya mengendur dan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Otot dan kulit wajah mengendur membuat Cui jadi viral. Gejala awal yang dialaminya saat ia di bangku sekolah menengah.

 

Dokter tak punya cara menghentikan atau menunda kondisi yang terjadi pada Cui. Ia mengatakan menerima dan berusaha tetap positif. “Bohong kalau saya tidak terganggu dengan penampilan saya. Tapi saya tetap jadi orang positif, ini adalah kekuatan terbesar dari dalam diri saya” ujar Cui.
Untungnya, kondisi itu tak berdampak negatif pada kesehatannya. Meski kadang ada yang men-olok2, namun banyak keluarga dan teman dekat selalu mendukungnya. Berkat dukungan itu, Cui berjuang keras untuk lulus ujian penerimaan mahasiswa di Universitas Beijing dan Universitas Tsinghua. Ia bermimpi bisa mengenyam pendidikan di 1 dari 2 universitas bergengsi itu.

Sebelum Cui, kondisi serupa dialami wanita (28) yang tampak bagai nenek2 Lansia yaitu : Hu Juan. Juga  Yuan Taiping (30) memiliki kondisi kulit kendur membuatnya terlihat seperti 5 dekade lebih tua dari usianya. (Wdw; Up; Widiya Wiyanti; Bahan dari : https://health.detik.com/true-story/4074261/mengidap-penyakit-langka-remaja-18-tahun-terlihat-seperti-kakek-kakek)-FatchurR *

One Response to Remaja (18) mengidap penyakit langka tampak seperti Kakek

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Penyakit penuaan dini (progeira) akibat mutasi perobahan genetik, jadi bukan penyakit turunan atau penyebab lainnya. Penyakit ini tdk ada obafnya, ada yg berlangsung lambat tapi juga ada yg cepat sp maut menjemput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita