logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mengenakan Dasi bisa Berdampak buruk bagi Kesehatan

pakai dasi (health.detik.com)-JAKARTA; Bagi pria yang bekerja kantoran seperti pegawai call center atau bank, menggunakan dasi mungkin jadi rutinitas setiap hari. Pasalnya, asesori itu dianggap dapat melengkapi outfit kerja supaya lebih terlihat menarik.

Namun, tak banyak yang tahu di balik penggunaan dasi, terdapat bahaya yang mengintai. Ya, menurut studi yang diterbitkan pada bulan Juni dalam jurnal medis Neuroradiology, mengenakan dasi terlalu kencang akan menekan vena yang notabene merupakan kunci dari aliran darah ke otak.

Seperti dikutip dari Times of India, penurunan aliran darah ke otak ini menyebabkan segudang masalah kesehatan termasuk iskemia otak, yang dapat menyebabkan kebutaan, gangguan berbicara dan juga ketidaksadaran. Studi dipimpin sekelompok peneliti Jerman, melibatkan 30 sukarelawan, dibagi 2 kelompok. Kedua kelompok ini menjalani MRI, kelompok-1 berdasi, dan kelompok-2 tanpa dasi.

Hasilnya, peneliti menemukan adanya penurunan 7,5% aliran darah ke otak pada mereka yang menggunakan dasi. Pada kelompok yang takpakai dasi tidak ditemukan penurunan aliran darah ke otak.

Meskipun 30 sukarelawan bukan ukuran sampel yang signifikan, yang sepenuhnya bisa membuat seseorang menghentikan koleksi dasi, tetapi studi ini mengungkapkan bahwa memakai dasi kelak dapat menyebabkan masalah kesehatan di masa depan.

 

(hrn; up; Suherni Sulaeman; Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4168670/duh-kenakan-dasi-ternyata-bisa-berdampak-buruk-bagi-kesehatan)-FatchurR *

One Response to Mengenakan Dasi bisa Berdampak buruk bagi Kesehatan

  • Dasi yg ikatannya kencang, menekan urat darah kekepala shg praktis supply ke otak menurun, sepertinya kerja otak alami beban tambahan krn supply aliran darah kurang. Oleh krnnya ikatan jng terlalu kencang, ini lbh baik drpd ikatan kencang rapi, tapi berdampak negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita