logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mengelola Migrain Dengan Akupresur

Mengelola Migrain Dengan Akupresur (lifestyle.okezone.com)-MIGRAIN atau sakit kepala sebelah jadi salah satu penyakit yang membuat penderitanya merasa kesulitan saat beraktivitas. Kadang rasa sakit yang tak tertahankan membuat penderitanya cenderung memilih obat untuk meredakannya.

 

Tapi penyakit ini bisa diredakan dengan metode akupresur. Akupresur itu terapi menekan bagian tubuh tertentu untuk meredakan rasa sakit. Ada langkah2 sederhana yang mudah diingat mengatasi penyakit ini. Dalam artikel ini Okezone akan membagikan untuk Anda. Yuk, disimak.

 

Langkah ke-1 dengan memijat daerah yang letaknya ada di kepala bagian depan di lengkungan tulang pelipis sejajar dengan sudut mata luar. Jika sudah memijat di sekitar bagian tubuh pertama, maka bisa dilanjutkan langkah kedua dengan memijat bagian tubuh di belakang kepala. Satu ibu jari tangan dan di atas batas rambut bagian belakang.

 

Langkah ketiga pijatan yang terletak di puncak bahu, pertengahan antara tengkuk dan pangkal lengan. Lokasi yang terletak di punggung tangan pada tonjolan tertinggi ketika ibu jari dan telunjuk dirapatkan.

 

Lanjut ke tahap terakhir yakni langkah ke-4. Bagian tubuh ini di punggung kaki pada cekungan antara pertemuan tulang telapak kaki ibu jari dan jari kedua kaki.

 

Biar lebih efektif, akupresur ini bisa digabungkan dengan mengonsumsi jamu herbal. Cara membuatnya pun mudah dan cepat.

 

Bahan Ramuan

Bawang Putih 1 siung

Pegagan 1 jumput

Air 1 1/2 gelas

 

Cara membuat :

Bawang putih dimemarkan, campurkan semua bahan kemudian direbus dalam air mendidih selama 10-15 menit dengan api kecil.

 

Cara pemakaian

Diminum 3x sehari, masing2   1/3 gelas. Hindari takaran berlebih. Tak diperkenankan bagi yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah, ibu hamil dan yang sensitif bawang putih. (mrt; Leonardus Selwyn Kangsaputra; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/04/26/481/2048316/cara-mudah-hilangkan-migrain-dengan-akupresur)-FatchurR *

One Response to Mengelola Migrain Dengan Akupresur

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Sakit kepala buat sy, adlh musuh bebuyutan mulai remaja sp waktu kerjanya ukur jalan jd agen bbm pertamina.
    Penyebabnya terpapar sinar matahari & capai shg rasa2 nya dr cairan tubuh berubah pengasaman yg menyebab kan berbagai penyakit. Meracuni otak shg timbul rasa sakit tak tertahankan, obat satu2nya yg manjur adlh teh herbal Chinese “sin ghak” model kotak campur air direbus. Mengamati lerjanya minum teh ini, sptnya terjadi panas dalam terkonsentrasi dlm tubuh, mempengaruhi otak bgt parah, sakitnya tdk tertahankan.
    Tp bgt lepas dr kerja kelilingan, sakit kepala itu sdh tdk pernah menyerang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita