logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Melindungi Kulit dari Polusi Udara

Melindungi Kulit dari Polusi Udara (lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Wajah bagian tubuh paling terbuka sehingga polusi udara  berdampak ke kulit. Polutan udara berefek merugikan kulit, juga radiasi ultraviolet matahari, hidrokarbon polisiklik aromatik, senyawa organik yang mudah menguap, nitrogen oksida, partikel, ozon dan merokok.

Efek samping dari polusi udara bervariasi, tapi mungkin paling nyata, penuaan kulit yang menyebabkan kulit keriput dan hilangnya elastisitas kulit. Paparan asap juga bisa menyebabkan jerawat, kekeringan atau ruam. Lalu bagaimana mengatasinya? Seperti dilansir Times Of India, berikut cara melindungi kulit:

 

1-Perlindungan Matahari
Tutupi wajah dengan sunscreen spektrum luas (UVA dan UVB) dengan SPF 30. Terapkan 20 menit sebelum meninggalkan rumah dan pastikan Anda menerapkannya setiap 2,5 jam.

 

2-Bersihkan dan Lembabkan
Bantu kulit melawan kekeringan yang disebabkan oleh polusi dengan menggunakan pelembab untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi yang membantu dalam meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.

Penelitian menunjukkan polusi memperburuk kondisi seperti eksim dan psoriasis yang harus lebih sering dilembabkan. Gunakan pembersih lembut dan pastikan cuci wajah, setidaknya 2-3x sehari. Juga, ingatlah untuk selalu menghapus make-up! Kulit pembersih sangat penting untuk menghindari jerawat.

 

3-Makan Sehat
Makan diet kaya vitamin dan mineral. Buah segar, sayuran, dan kacang2an biasanya tinggi antioksidan, zat antipenuaan yang ampuh. Vit-A, C, dan E semuanya antioksidan kuat. Semua itu ditemukan dalam makanan2, khususnya blueberry, stroberi, raspberry, sayuran berdaun hijau, kacang dan kacang.

 

Gunakan juga krim topikal yang mengandung formulasi vit-C dan E dan heksanol, setelah berkonsultasi ke dokter kulit. Yang terpenting, luangkan waktu untuk diri dan ke dokter kulit yang dapat menyarankan rejimen tepat. Banyak perawatan tersedia dari krim topikal, pengelupasan kulit, facial oksigen dan laser bisa membantu. (tdy; Tedy Ahmad; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1359040/155/3-cara-melindungi-kulit-dari-polusi-udara-1543582797)-FatchurR *

One Response to Melindungi Kulit dari Polusi Udara

  • Harry Reksosamudra says:

    Tips perawatan kulit dari polutan spt disebut dlm artikel ini dan mengingat banyak ragamnya jenis polutan, juga sensitifnya kulit thd bahan kimia pelembab, maka diperlu kan ketelitian atas merk kosmetiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita