logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Manfaat Dari memeriksa Tekanan Darah di Rumah

Manfaat Dari memeriksa Tekanan Darah di Rumah (lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Hipertensi penyakit yang dapat membunuh diam2 karena tidak bergejala, sehingga orang yang punya hipertensi tak sadari kerusakan pada organ2 internal penting. Hipertensi mengakibatkan stroke, serangan jantung dan kerusakan organ penting internal seperti ginjal.

Hipertensi penyebab nomor satu kematian di seluruh dunia. Sayangnya, hanya 50% orang yang menderita hipertensi sadar mereka mengidap penyakit tersebut dan serangan jantung serta stroke dapat dicegah jika hipertensi telah dideteksi dan diobati tepat waktu.

Menurut data May Measurement Month 2017 yang mengukur tekanan darah 72.006 masyarakat di 34 provinsi selama Mei 2017, menunjukkan 1 dari 3 orang dewasa dengan rerata usia (41) mengalami peningkatan tekanan darah, dan 1 dari 6 orang mengonsumsi obat penurun tekanan darah.

Selain itu, 1 dari 10 orang baru pertama tahu tekanan darahnya di atas normal. Untuk mendeteksi kondisi awal yang mengakibatkan stroke dan penyakit jantung, mengadopsi gaya hidup sehat serta pemeriksaan tekanan darah rutin di rumah, bahkan di tempat kerja sangat penting.

Masyarakat, umumnya memeriksa tensi hanya ketika mereka ke dokter dan ini hanya beberapa kali dalam setahun. Karena itu, banyak masyarakat terkejut saat tahu mereka hipertensi saat memeriksa tekanan darah rutin atau tak merasakan gejala hipertensi. Dokter dan assosiasi hipertensi saat ini merekomendasikan pemeriksaan tekanan darah rutin di rumah untuk mengendalikan hipertensi.

Selain efektivitas, efisiensi, hemat biaya, memeriksa tensi di rumah rutin berguna. Ini memberi gambaran pola tensi se-hari2 dibanding jika tekanan darah lebih tinggi ketika di klinik (karena sindrom white coat), perhatikan konsumsi obat dan perubahan gaya hidup bisa efektif. Bagi yang, pakai alat ukur tekanan darah di rumah memonitor tekanan darah membantu mengendalikan kondisi mereka.

Pemeriksaan tekanan darah di rumah juga dapat memberikan gambaran tekanan darah secara lebih komprehensif setiap hari yang sangat berguna bagi dokter dan suster yang memeriksa Anda.

 

“Angka tensi dapat berubah tiap jam dan tiap hari. Beberapa orang tidak menyadari tekanan darah di pagi hari dapat berbeda signifikan dibanding malam hari atau ketika Anda ke dokter,” kata Marketing Director Omron Healthcare Indonesia, keterangan pers Yoshiaki Nishiyabu ke SINDONews.

“Dengan menggunakan alat pengukur tekanan darah yang akurat di rumah, masyarakat dapat mendeteksi dan memonitor perubahan angka tekanan darah mereka,” imbuhnya.

Yoshiaki mengutarakan pemeriksaan tensi di rumah itu mudah. “Pemeriksaan tensi mudah di rumah menggunakan alat pengukur tekanan darah digital modern yang tersedia saat ini,” tandasnya. (nug; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1349611/155/ini-manfaat-penting-dari-memeriksa-tekanan-darah-di-rumah-1540566512)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita