logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Makan Roti Untuk Sarapan Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Makan Roti Untuk Sarapan Tingkatkan Risiko Kanker Payudara(m.suara.com/health)-Kerap sarapan roti?? Jika iya, ada baiknya baca artikel ini,  mewaspadainya dan mencoba mengubah sedikit kebiasaaan ini ini.

 

Dilansir HiMedik dari worldofbuzz, Hideo Makuuchi, pakar nutrisi dan penulis buku terlaris tentang diet dan nutrisi, mengatakan hanya makan roti dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Dia menemukan 80% dari pasien yang ia rawat dengan kanker payudara punya kebiasaan makan hanya roti untuk sarapan.

 

Alasannya jenis2 roti yang biasanya dimakan orang akhir2 ini banyak mengandung minyak dan gula yang membebani tubuh. Hideo bertanggung jawab membantu pasien kanker dengan rencana diet mereka dan dia menemukan bahwa setelah berbicara dengan banyak pasiennya selama bertahun-tahun, sekitar 80% dari mereka biasanya makan roti untuk sarapan hampir setiap hari.

 

Kombinasi pati, minyak dan gula dalam roti sangat adiktif dan juga sangat tinggi lemak. Kecanduan ini dapat menyebabkan “stres makan” karena tubuh terbiasa dengan makanan berlemak tinggi dan otak terus-menerus mengirimkan sinyal untuk lebih banyak jenis makanan tidak sehat ini.

 

Menurut Hideo, kelebihan berat badan dan obesitas dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Hal itu juga didukung oleh Cancer.org. Berarti makan terlalu banyak roti menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat. Karena sarapan tetap jadi makanan terpenting, Hideo sarankan agar orang2 mencoba mengubah diet mereka.

 

Memilih makan2an seperti buah-buahan, telur, dan nasi membuat makanan lebih seimbang. Jika mereka berkeras mendapatkan roti, maka mereka harus mendapatkan roti gandum, bebas minyak dan bebas gula agar lebih sehat serta mengurangi frekuensi makan roti. (Wika Widiastuti; Yuliana; Sere; Bahan dari : himedik.com dan www.https://m.suara.com/health/2019/04/16/073421/pakar-ungkap-makan-roti-untuk-sarapan-tingkatkan-risiko-kanker-payudara)-FatchurR *

One Response to Makan Roti Untuk Sarapan Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Riset para ahli dibidangnya, spt dlm hal ini bidang kesehatan, minimal hrs mendapat respon publik misalnya sarapan pagi jng roti saja, bisa lain2nya asal bukan karbohidrat yg menimbulkan gula darah pd akhirnya obesitas. Ujung2nya menimbulkan kanker, penyakit mematikan yg menggeragoti tubuh pelan2 sp akhirnya menyebabkan kematian, kebiasaan baik berdampak baik buat kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita