logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Lompat Tali Lebih Efektif Bakar Kalori Dan Aman Dari Pada Lari

Lompat Tali (health.detik.com)-JAKARTA; Lompat Tali mungkin jarang kita lakukan sejak anak2 yang disebut studi terbaru termasuk OR efektif dan aman untuk membakar kalori daripada lari. Menurut peneliti lompat tali ternyata tidak terlalu membebani lutut sehingga lebih minim risiko cedera.
Dalam laporan di jurnal Gait & Posture peneliti dari AS melihat bisa sampai 79% pelari tiap tahun melaporkan pernah cedera. Ini karena mekanika gerakan tubuh saat berlari menghasilkan beban besar yang harus dipikul anggota gerak tubuh bagian bawah.

 

Kaitan lompat tali, pemimpin studi Jessica McDonnell dari East Carolina University, menemukan beban yang dihasilkan OR ini tidak terlalu besar. Hal ini diketahui setelah peneliti membandingkan kekuatan kontak pada lutut 20 orang dewasa muda yang berlari dan lompat tali dengan kecepatan serupa.

 

Hasilnya lari menghasilkan rata2 kekuatan kontak hampir 2x lebih besar dari lompat tali pada bagian patella atau tempurung lutut. Lari juga juga menghasilkan rata2 kekuatan kontak 30 persen lebih besar daripada lompat tali pada bagian persendian tibiofemoral. Lompat tali rata2 bisa membakar kalori 30 % lebih banyak daripada lari.
“Lari jadi bagian tidak terpisahkan dalam banyak aktivitas atletik dan kami juga tidak buta mata terhadap keengganan orang2 untuk menambah lompat tali dalam daftar ORnya, tapi tetap dalam studi ini lompat tali keluar sebagai alternatif gerakan dengan potensi,” kata Jessica seperti dikutip dari Reuters, (1/5/19).
Kesimpulannya untuk kamu yang ingin jadi lebih kurus namun khawatir cedera olahraga lompat tali mungkin bisa dicoba. (fds/kna; Firdaus Anwar; Bahan dari : https://health.detik.com/kebugaran/d-4532253/daripada-lari-lompat-tali-lebih-efektif-bakar-kalori-dan-aman-untuk-kaki)-FatchurR *

One Response to Lompat Tali Lebih Efektif Bakar Kalori Dan Aman Dari Pada Lari

  • Harry Reksosamudrasam7 says:

    Lompat tali membutuhkan 2 org yg putar2 talinya, minimal 1 org jg bisa, rasanya tdk effektif dlm ber OR krn minimal 1 org hana sbg penggerak talinya. Jk ada peralatan khusus tanpa operator, OR ini lumayan lbh baik hasilnya dr lari2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita