logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kunyit Jadi Obat Kanker Payudara

Kunyit Jadi Obat Kanker Payudara (health.detik.com)-JAKARTA;  Bersama kanker serviks, kanker payudara jadi penyakit mencemaskan bagi wanita. Diperlukan biaya tak sedikit untuk pengobatan kanker payudara. Tahukah Anda jika kkunyit bisa jadi salah satu obat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker?

 

Ini bukan pertama kal kunyit bermanfaat sebagai obat penyakit berbahaya. Sebelumnya, kunyit juga jadi salah satu obat yang dapat membantu mengatasi penyakit Alzheimer. Rempah2 yang terkandung di kunyit dipercaya dapat membantu mengatasi kanker payudara, seperti dikutip dari Mirror, (14/2/2014).

 

Percobaan oleh ilmuwan terhadap tikus menunjukkan hasil, curcumin, kandungan dari kunyit, bila digunakan dalam dosis tinggi berhasil menyusutkan dan menghambat pertumbuhan tumor. Dalam percobaan ini, tikus yang digunakan sebagai bahan percobaan diberikan kapsul berisi curcumin yang akan masuk melalui aliran darahnya.

 

“Hasil dari percobaan ini menunjukkan adanya reduksi yang signifikan di dalam perkembangan tumor,” ujar ilmuwan dari Amerika Serikat.

 

Namun ilmuwan mengungkapkan manfaat yang ditunjukkan kunyit ini tidak akan berpengaruh apabila dikonsumsi secara langsung, dalam artian dimakan sehari-hari untuk bumbu masakan. Hal ini dikarenakan rempah-rempah yang berada di dalam kunyit akan segera terberai di dalam perut.

 

Melihat fakta, dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker, maka kunyit dapat dijadikan alternatif lain selain melatonin, dalam mengobati kanker payudara. Melatonin (hormon penyebab kantuk) dipercaya sebagai obat lain yang juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

 

Pusat Penelitian Kanker di UK sedang berusaha menguji coba terkait pemanfaatan kunyit. Para ilmuwan ingin melihat manfaat selanjutnya yang akan diberikan kunyit dalam pengobatan kanker payudara. Salah satu yang ingin diteliti lagi, untuk melihat manfaat rempah2 yang terkandung di kunyit juga dapat digunakan dalam proses kemoterapi.

 

(mer/vit; Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-2496842/kunyit-bisa-jadi-obat-kanker-payudara )-FatchurR *

One Response to Kunyit Jadi Obat Kanker Payudara

  • Mudah2an penyelidikan kunyit yg mengandung zat curcurmin ini, benar2 bisa obati kanker, jenis penyakit yg sulit diobati walau punya duit seberapapun.
    Kandungan zat curcurmin ini tdk terbatas di kunyit sj malahan pertama sy dengar di rimpang temulawak yg bisa sembuhkan sakit hati, kemudian di rimpang jahe jg ada zat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita