Kenapa sering lapar

Makan tengah malamMenurunkan berat badan butuh usaha ekstra. Tentu, hal yang membuat sengsara, mengendalikan rasa lapar. Rasa lapar semakin sulit diatasi saat Anda berjalan-jalan ke mal, apalagi cafe dan restoran tersebar hampir di semua mal.

 

Jika Anda memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan, sebaiknya kenali hal-hal yang bisa menimbulkan rasa lapar. Berikut beberapa hal itu:

 

1Anda memiliki terlalu banyak waktu luang
Hal ini berlaku bagi para pelaku diet yang memiliki jam kerja fleksibel atau pendek. Pada saat bekerja, sebenarnya mungkin Anda hanya makan makanan ringan, tapi jumlahnya seringkali tak terkontrol. Alihkan rasa lapar saat kerja dengan kegiatan bermanfaat lainnya, tanpa harus mencicipi makanan, seperti googling, membaca, atau membuat tulisan.

 

2Faktor hormonal
Rasa lapar yang kronis bisa terjadi akibat ketidakseimbangan hormon. Jika Anda tidak memiliki karbohidrat yang cukup dalam tubuh, maka gula darah Anda akan turun (hipoglikemia), sehingga Anda akan merasa kelaparan. Salah satu penyebab hipoglikemia adalah diet yang tidak tepat. Anda mungkin telah diberitahu untuk menghindari makanan bertepung, tapi tubuh masih membutuhkan bahan bakar. Anda tidak harus menghindari roti sama sekali, sebab roti gandum mengandung banyak serat, mampu membuat Anda kenyang lebih lama.

 

3Tidak bahagia
Sebuah perubahan mendadak dalam nafsu makan, entah kehilangan atau nafsu makan naik adalah gejala depresi. Depresi bisa disebabkan karena patah hati atau stres pada pekerjaan. Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya konsumsi susu cokelat setiap sore untuk menenangkan diri.

 

4Dikelilingi oleh makanan
Makanan ringan bergula dan minuman yang Anda simpan di rumah juga bisa mengakibatkan serangan rasa lapar. Jauhkan semua makanan dan minuman tidak sehat itu dan fokuslah untuk mulai benar-benar menjalani gaya hidup sehat.

 

5Tidak sarapan
Sarapan sangat penting. Bukan hanya untuk energi di awal aktivitas, tapi juga demi menjaga Anda untuk tidak ngemil secara berlebihan. Tidak sarapan justru akan membuat rasa lapar semakin menyiksa. Beberapa menu sarapan yang bisa Anda santap adalah semangkuk oatmeal dan susu rendah lemak, dengan buah-buahan segar. Hindari selai dan mentega. (Penulis: Nessy Febrinastri/FAB; http://www.beritasatu.com/gaya-hidup/238609-5-alasan-mengapa-anda-sering-lapar.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita