logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kenapa harus duduk ketika minum

minum sambil berdiri(viva.co.id/gaya-hidup)-Air penting bagi manusia. Hidrasi memastikan fungsi proses biologis berjalan lancar di tubuh. Karena itu, penting mengetahui mendapat terbaik dari sumber alam paling kuat dan membuatnya berguna bagi tubuh.

 

Tapi, seringkali kita minum air dengan cara tidak tepat. Karena ingin cepat2, minum posisi berdiri sering kita lakukan. Padahal cara ini tak dianjurkan. Dilansir laman Times of India, menurut limu Ayurveda, ketika Anda minum sambil berdiri, Anda memberi tekanan pada dinding perut.

 

Karena air mengalir turun lurus dari esofagus ke perut dan menyebabkan kerusakan pada area di sekitarnya. Artinya, jika Anda minum sambil berdiri, tubuh Anda otomatis menolak semua nutrisi dari penyerapan.

 

Meminum air sambil berdiri bisa berdampak buruk pada tubuh Anda. Saat air mengalir dengan tekanan tinggi, hal ini bisa menyebabkan akumulasi kotoran di dalam kandung kemih. Kondisi ini bisa mempengaruhi ginjal sangat buruk.

 

Postur dan meminum air berkaitan satu sama lain. Hal ini karena tekanan tinggi bisa mempengaruhi  sistem biologis tubuh. Semua itu bisa memicu nyeri sendi. Minum sambil berdiri bisa menekan suplai oksigen pada pipa makanan dan batang tenggorok. Jika dilakukan terus menerus, hal itu mengakibatkan masalah jantung dan paru2.

 

Karena itu, cara terbaik duduk dan minum air. Jadi aliran air pelan dan tubuh Anda mencerna air dengan saraf2 relaks. Ketegangan terjadi di saraf ketika tekanan air tinggi, sehingga menyebabkan gangguan pada cairan yang sudah ada di dalam tubuh. (Tim Viva; Bahan dari : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1048075-ini-sebabnya-anda-harus-duduk-saat-minum)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita