logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kecepatan berjalan perpanjang Usia

Kecepatan berjalan perpanjang Usia(1health.id)- Penelitian terbaru membawa kabar baik bagi pejalan kaki, dan terutama bagi yang selalu mengambil langkah cepat saat berjalan. Semakin cepat Anda berjalan, ini akan semakin memperpanjang umur Anda.

 

Telah diketahui sebelumnya bahwa berjalan kaki dapat membantu melindunggi kesehatan dan juga memperpanjang masa hidup kita. Berjalan sedikitnya 2 jam perminggu dapat menurunkan risiko semua penyebab kematian.

 

Berjalan dikaitkan dengan peningkatkan kemampuan kognitif dan kesehatan psikologis lebih baik. Dan penelitian terbaru dari University of Sydney, University of Limerick dan Universitas Cambridge, Edinburgh dan Ulster mengeksplorasi hubungan antara kecepatan berjalan dan kematian akibat penyakit kardiovaskular, kanker dan penyakit lain.

 

Tim peneliti menganalisis 11 survei berbasis populasi di Inggris pada rentang waktu (1994-2008)  dengan mengumpulkan data tentang 50.225 pejalan kaki. Dari survei, tim peneliti mengumpulkan informasi tentang kecepatan berjalan yang dilaporkan peserta survei yang dikategorikan  “lambat”, “rata-rata”, atau “cepat”.

 

Pada tingkatan “cepat”, peserta umumnya berjalan dengan kecepatan 5 – 7 km/jam, namun hal ini benar2 tergantung pada tingkat kebugaran pejalan kaki.

 

Untuk dapat memahami kecepatan berjalan dapat berkaitan dengan risiko kematian, data ini terkait  catatan kematian. Para peneliti menyesuaikan analisis mereka untuk memperhitungkan faktor2 yang mungkin memengaruhi : Usia, jenis kelamin, indek massa tubuh dan kebiasaan atau aktivitas fisik umum.

 

Ketika disesuaikan dengan penyebab kematian yang spesifik seperti penyakit kardiovaskular, tim peneliti menemukan pejalan kaki yang berjalan lebih cepat berisiko 21% lebih rendah terkait kematian. Untuk orang yang berjalan dengan kecepatan rata2, risiko ini bekurang jadi 24%.

 

Belum ada bukti lanjutan yang menunjukkan kecepatan berjalan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kematian akibat kanker. Penelitian ini diterbitkan dalam edisi khusus British Journal of Sports Medicine. (Claudia Ramadhani; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/studi-kecepatan-berjalan-perpanjang-usia-hidup-anda.html)-FatchurR *

One Response to Kecepatan berjalan perpanjang Usia

  • Harry Reksosamudrasam says:

    Hal survey pejalan kaki, perlu ada referensi penelitian LN, pdhal didalam ngri sj, dg mudah bisa didpt.
    Sayangnya data statistik dipedalaman spt lereng gunung, desa2 dll kebanyakan pejalan kaki dg beban, mestinya setiap pengurus desa diwajibkan bikin catatan usia kematian lengkap akibatnya. Jd tinggal diambil catatan meninggal wajar, bisa dibanding antar desa/kota berapa usia rata2 meninggalnya kan ada data yg ckp valid buat penelitian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita