logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kebiasaan anak Milenial-yang merusak kesehatan

Kebiasaan anak Milenial-yang merusak kesehatan (merdeka.com)-Kesehatan itu harta yang tak ternilai, sehingga pantas bila dijaga kesehatannya. Tidak terkecuali generasi milenial yang memasuki fase kesibukan dalam hidupnya. Namun, faktanya, meski hidup di zaman keterbukaan dan kemudahan informasi, milenial terjebak pada kebiasaan2 yang dapat merusak kesehatannya.

 

Bagi generasi milenial, sebaiknya hindari 5kebiasaan ini supaya tidak menyesali kondisi kesehatan di hari tua nanti, yang disarikan dari berbagai sumber:

 

1-Enggan berolah raga

OR itu kunci tubuh sehat. Hanya dengan ber-OR beberapa jam setiap minggu, kita bisa mencegah datangnya berbagai penyakit di hari tua. Sayang, kebanyakan milenial dengan segudang aktivitas hariannya merasa bOR tidak sempat dilakukan.

 

Padahal OR ada di tiap aktivitas hariannya. Misal, naik-turun tangga. Jadi, memungkinkan bisa lebih sering menggunakan tangga ketimbang lift/eskalator. Lebih baik lagi, sempatkan 15 menit sebelum memulai aktivitas pagi, sempatkan ber-OR ringan. Kuncinya rutinitas, bukan OR berat tapi waktunya sesekali.

 

2-Tidak mau membatasi makanan
Saat ini industri kuliner berkembang pesat. Di mana2, bahkan tiap waktu, ada saja makanan baru yang menjadi hits. Bukan hanya makanan nusantara, makanan internasional enyelimuti kehidupan hari ini. Makanan2 itu kian mudah ditemukan.

 

Kondisi ini lah yang membuat banyak milenial menjelma menjadi foodies yang tidak peduli dengan kesehatan. Padahal saat ini banyak penyakit kronis yang diderita milenial yang tak mampu menjaga nafsu makannya.

 

3-Terlalu lama menggunakan smarthphone

Milenial lengket dengan smartphone. Alat ini semula alat bantu, kini menjelma jadi laiknya organ tambahan dari tubuh milenial. Apa pun kegiatannya, hampir bisa dilayani smartphone. Mulai dari berkomunikasi, mencari hiburan, berbelanja, membayar segala kewajiban-bayar BPJS misalnya.

 

Smartphone membantu, tapi bukan berarti ini 100% aman. Sebab smartphone berpotensi bahaya. Contohnya, terlalu lama menatap layar smartphone dapat merusak indra penglihatan, sekaligus mengakibatkan insomnia.

 

4-Me-nunda2 segala sesuatu
Menunda sesuatu bukan hanya kebiasaan bagi milenial. Namun, milenial kini menghadapi banyak distraksi, yang membuatnya sering menunda sesuatu. Contoh, menunda pekerjaan hingga ujung hari, sehingga membuatnya harus begadang setiap saat.

 

Hal ini membuat keseimbangan biologisnya terganggu. Kita tahu bangun pagi jauh lebih baik ketimbang begadang sampai pagi. Dengan begadang, banyak sel2 tubuh yang berguguran. Akibatnya, kekuatan fisik menurun, mudah lelah, kurang bersemangat, dan dampak negatif lain.

 

5-Terlalu banyak mendengarkan komentar negative orang lain

Selain kesehatan fisik, milenial perlu memperhatikan kesehatan mental. Keterbukaan info di medsos kadang membuat milenial tidak nyaman dengan dirinya. Bila medsos dikatakan sebagai pisau bermata dua. Kadang menolong orang kesusahan, kadang bisa merusak kepercayaan diri dalam tempo singkat.

 

Karena itu, para milenial harus paham bahwa tidak semua pengguna medsos itu cerdas. Sehingga segala komentar belum tentu cerdas dan membangun. Dengan memahami ini, Anda akan menganggap segala komentar negatif itu angin lalu saja.  (sya; Syakur Usman; Bahan dari : https://www.merdeka.com/sehat/ini-dia-lima-kebiasaan-anak-milenial-yang-merusak-kesehatannya.html)-FatchurR

One Response to Kebiasaan anak Milenial-yang merusak kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita