logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Jangan mencuci langsung Baju bekas Olah raga-ini alasannya

Jangan mencuci langsung Baju bekas Olah raga-ini alasannya (lifestyle.kompas.com)-JAKARTA, Setelah selesai ber-OR, banyak dari kita menjemur baju bekas OR hingga kering baru mencucinya. Bisa dengan mesin cuci, atau direndam. Padahal, baju yang telah digunakan ber-OR idealnya tak langsung dicuci, tapi direndam dulu. Alasannya? Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia, Ivon Liesmana menjelaskan, baju bekas ber-OR tertempel keringat.

 

Keringat beda dengan air biasa. Ketika dibiarkan lama, keringat meresap ke bahan baju dan membuatnya bau. “Apalagi kadang ada orang yang ber-OR ekstrem sehingga keringatnya banyak. Keringat mengandung garam, jadi lebih baik direndam air untuk menghilangkan baunya.” Kata Ivon saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Setelah selesai ber-OR, dia sarankan merendam pakaian dalam air dengan suhu ruangan. Setelah beberapa saat, baru bisa mencucinya. Banyak orang memilih mengeringkan baju bekas OR terlebih dahulu dan mencucinya keesokan hari. Sayangnya, pada kondisi itu, keringat sudah menguap namun bau justru menempel baju.

 

Dalam jangka pendek kebiasaan ini tidak berdampak pada pakaian OR. Namun, ketika dilakukan dalam waktu panjang, mungkin berefek pada kain yang digunakan. “Lama kelamaan mungkin cepat rusak atau aus, misalnya jika ada bagian karetnya,” kata Ivon. Dia ingatkan agar semua perempuan menggunakan bra olahraga (sport bra) ketika ber-OR.

 

Sebab, sport bra diciptakan berteknologi khusus yang bisa menopang payudara dengan baik ketika ber-OR. Sesi olahraga jadi lebih maksimal. Dalam segi perawatan, pencucian sport bra sama seperti bra biasa. Namun, ingatlah untuk tidak menyetrikanya setelah dicuci. “Mesin cuci bisa, tapi dicuci tangan lebih baik. Tapi jangan disetrika” tutur dia.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Jangan Langsung Cuci Baju Bekas Olahraga, Apa Alasannya?”, Penulis : Nabilla Tashandra; Editor : Glori K. Wadrianto; Bahan dari : https://lifestyle.kompas.com/read/2018/10/27/193640820/jangan-langsung-cuci-baju-bekas-olahraga-apa-alasannya)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita