Hewan tak diharap-Tikus (c)

tikus besarPerkembangan hewan mamalia ini tergolong cepat. Satu ekor tikus betina dapat melahirkan 12 anak setiap 3 minggu. Berarti dalam 1 tahun akan terlahir sekitar 200 bayi tikus. Tikus merupakan binatang pembawa penyakit pes, salmonellosis, rabies, leptospirosis, trikhinosis, demam lassa, dan meningtis. Selain itu, kotoran, air liur dan urine (air kencing) dari tikus sangat berbahaya karena mengandung hantavirus yang berbahaya bagi kesehatan. Tikus juga merupakan hewan perusak, karena sering menggigiti kabel atau perabot dan mencuri makanan.

 

Cara membasmi tikus dapat menggunakan jebakan, racun tikus atau pengusir elektronik. Untuk cara alami, Anda dapat memanfaatkan buah mengkudu. Potong buah mengkudu kecil-kecil dan tebarkan pada area yang sering dilalui tikus. Cara ini dapat mengusir tikus dari rumah.

 

Jika buah mengkudu sudah membusuk, ganti kembali dengan buah yang masih segar. Tikus biasanya akan menandai daerah yang dilewatinya dengan air kencing dan akan melewati lintasan yang sama.

Hal pertama untuk mengusir binatang-binatang pengganggu yang ada di rumah ini tentu dengan menjaga kebersihan rumah.

 

Karena sisa makanan atau minuman yang tercecer atau berada di sudut sering terlewatkan sehingga memancing kehadiran hama pengganggu ini. (http://kumpulan.info/rumah/tips-rumah/510-membasmi-lalat-kecoa-tikus-dari-dapur.html)-fatchurR

One Response to Hewan tak diharap-Tikus (c)

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Tepat sekali pemakaian kata ” Yang tidak diharapkan manusia “untuk segala apa yang di Ciptakan TUHAN. Yang tentunya semua diciptakan untuk kebaikan manusia. manusianyalah yang harus mencari manfaat terbaik dari sesama ciptaan TUHAN ini dan melestarikannya bukan menjarah dan membasminya.

    Konotasinya, kasihilah segenap Ciptaan TUHAN, jadi jangan dimusuhi bahkan dibasmi. Cukup dibilang ” Tidak diharapkan ” tentu untuk dicarikan akal agar bisa disosialisasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita