logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Empat Cara bangkitkan Energi Tanpa Kopi

permen karet (grid.id)-Kopi itu senjata mengusir kantuk dan membangkitkan energi. Kopi mengandung kafein yang bisa membuat kita lebih waspada sehingga bisa beraktivitas. Terlalu banyak minum kopi tidak baik. Untuk meningkatkan energy, khususnya di siang hari, ikuti tipsnya :

 

1-Makan permen karet
Permen karet selain menyegarkan napas, juga membangun  energi yang hilang. Mengunyah permen karet, meningkatkan detak jantung. Makin banyak darah kaya oksigen ke otak. Rasa permen karet terutama rasa mint memberi rasa dingin di mulut hingga merangsang sistem saraf lebih waspada.

 

2-Tidur siang sebentar
Kurangnya energi membuat kita ngantuk. Tidur siang jadi pilihan tepat. Tidur siang meningkatkan suasana hati, kewaspadaan dan kinerja. Tidur siang yang efektif itu 20-40 menit, tidak lebih. Tidur terlalu lama kita jadi lebih mengantuk dan membuat pusing.

 

3-Pijat telinga
Tidak ada salahnya coba memijat tubuh, terutama bagian telinga. Dalam teknik refleksiologi, memijat telinga dapat mengalirkan energi dan meningkatkan kewaspadaan. Caranya mudah, tekan bagian tepi luar telinga dengan ibu jari dan telunjuk. Lakukan pijatan ini 10-30 detik, setiap kali tubuh terasa lemas.

 

4-Cuci muka dengan air dingin
Sama seperti sensasi mint dari permen karet, cuci muka dapat menyegarkan dan meningkatkan kewaspadaan. Air dingin yang kena wajah bisa merangsang pernapasan, sehingga tingkat oksigen di dalam tubuh jadi meningkat. Cuci muka juga memungkin kita berjalan ke kamar mandi. Walau sepele, berjalan juga bisa jadi cara untuk meningkatkan suasa hati dan energi.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Cara Bangkitkan Energi Tubuh Tanpa Harus Ngopi”, Editor : Wisnubrata; Bahan dari : http://www.grid.id/read/04927316/4-cara-membangkitkan-energi-tubuh-tanpa-harus-ngopi-cari-tahu-yuk?page=all)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita