logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Cara bisa bantu menghilangkan Insomnia

Cara bisa bantu menghilangkan Insomnia(lifestyle.bisnis.com)-JAKARTA; Tidak sedikit orang alami gangguan sulit tidur atau insomnia. Penderita  gangguan ini tidak cukup tidur dan sering tidak segar ketika bangun. Kondisi ini bermasalah lain, seperti kelelahan, kesulitan berkonsentrasi, perubahan suasana hati, dan penurunan kinerja di tempat kerja.

 

Alasan sulit tidur tiap orang beda satu sama lain, tapi sebagian besar waktu insomnia akibat stres, beberapa peristiwa tidak menyenangkan atau perubahan siklus tidur. Insomnia kronis dapat diobati dengan terapi, tetapi insomnia jangka pendek tidak terlalu sulit untuk diatasi. Berikut tips yang bisa dicoba untuk mengatasi insomnia, dilansir dari Times of India, Jumat (1/2/2019):

 

1-Mandi air hangat

Setelah hari panjang dan melelahkan, berendam di bak mandi air hangat tidak hanya membuat Anda rileks, tapi juga membantu Anda tidur. Mandi air hangat 2 jam sebelum tidur memberi kesempatan bagi tubuh Anda untuk mendingin dan juga memicu tidur di malam hari.

 

2-Pijat

Terapi pijat adalah teknik terbaik untuk menenangkan tubuh dan pikiran Anda. Memijat di malam hari mengurangi perasaan sakit, cemas, dan depresi serta meningkatkan kualitas tidur. Tidak perlu mengambil pijat dari seorang profesional, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

 

3-Gunakan minyak lavender

Minyak esensial lavender dikenal meningkatkan mood dan meningkatkan kualitas tidur. Anda bisa pilih suplemen lavender atau meletakkan beberapa tetes minyak di tangan Anda dan mengendusnya. Minyak lavender aman digunakan

 

4-Minum susu hangat dengan madu

Kombinasi susu dan madu itu terbaik untuk memicu tidur dan telah dipraktekkan sejak lama. Susu mengandung asam amino triptofan, yang meningkatkan jumlah hormon yang bekerja sebagai obat penenang alami.

 

5-Seduh teh herbal

Seduh teh herbal sebelum tidur di malam hari. Minum teh herbal mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk tertidur dan menenangkan tubuh Anda. Anda juga bisa mencoba teh passionflower dan teh chamomile di malam hari.

 

6-Magnesium

Magnesium adalah mineral penting yang baik. Ini untuk mengendurkan otot dan mengurangi tingkat stres. Hasil penelitian menemukan itu juga mendorong pola tidur sehat. Carilah suplemen magnesium atau menambahkan satu cangkir bubuk magnesium ke dalam air mandi Anda. (Denis Riantiza Meilanova; Editor : Andhika Anggoro Wening; Bahan dari : https://lifestyle.bisnis.com/read/20190201/106/884790/enam-cara-ini-bisa-bantu-hilangkan-insomnia)-FatchurR *

One Response to Cara bisa bantu menghilangkan Insomnia

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Beberapa tips relasaxi bisa membantu agar insomnia tdk berkelanjutan, tinggal dipilih mana yg cocok atau jk perlu pakai kombinasi silih berganti yg dg demikian tdk jenuh.
    Dlm hal ini , sy tdk berani komentar dari pengalaman, krn sejak remaja sp dewasa, tidurnya mmg tdk menentu baik krn baca cersil atau waktu tidurnya tergantung adanya job harian. Setelah renta kini, ya tetap tdk menentu yg dihitung hariannya jauh kurang dr ketentuan kesehatan secara umum, mungkin krn puluhan tahun terlatih, menjadikan itu suatu ritme kebiasaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita