Buta setelah main Game di Ponsel

Main game dari dari Smartphone atau alat lain tentu mengasyikkan bagi penggemarnya yang berdampak lupa waktu, kewajiban dan sebagainya. Marilah kita ikuti sumber dari kompas.com ini bertalian dengan main Game :

 

Remaja (21) menderita kebutaan setelah 24 jam main game tanpa henti via smartphone. Menurut gadis Xiaojing (nama samaran), main game satu2nya hobi yang ia miliki. Xiaojing bisa menghabiskan malam dan akhir pekan bermain game di smartphone. Ia rela pangkas jam tidur dan tak memerhatikan kesehatan tubuhnya.

 

“Saya ketagihan main game sampai lupa makan dan mandi” kata Xiaojing. “Saya selalu bilang ke diri sendiri ‘ini bakal jadi ronde terakhir’, tapi saya tak bisa berhenti”. Kisah ketagihan game berujung kebutaan ini terjadi pada hari libur. Xiaojing yang bekerja sebagai akuntan ingin melepas penat dengan main game tanpa jeda.

 

 

Game yang ia mainkan itu “Honour of Kings” yang dikembangkan raksasa China, Tencent. Game ini  populer di China, hingga menghimpun 200 juta pengguna. Setelah beberapa jam asik main game, Xiaojing merasakan penglihatan mata kanannya buram hingga hitam. Ia hanya bisa melihat dengan mata kiri, (dihimpun KompasTekno (11/7/17), dari BGR.

 

Ia panik dan segera ke RS. Dokter mendiagnosis Xiaojing terkena retinal artery occlusion (oklusi arteri retina). Penyebabnya karena terlalu intens di depan layar smartphone. Retinal artery occlusion memiliki rekam jejak medis buruk selama ini. Kebanyakan pengidap penyakit itu mengalami kebutaan totoal pada akhirnya. Hanya 20-35% yang pulih.

 

Dokter yang menangani tak berani jamin penglihatan gadis itu bisa kembali semula. Ini bisa dijadikan pembelajaran dan instropeksi agar lebih bijak menentukan porsi dan durasi aktivitas sehari-hari. (Fatimah Kartini Bohang; Reza Wahyudi; BGR)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://tekno.kompas.com/read/2017/10/07/15252087/gadis-21-tahun-buta-setelah-main-game-di-ponsel)-FatchurR

3 Responses to Buta setelah main Game di Ponsel

  • Harry Reksosanudra says:

    Segala sesuatunya jk berlebihan akan merusak, mkn-vitamin-uang dll
    Jk pd titik kulminasi/jenuh, apapun jadi tidak baik, spt contoh uang sj menyebabkan org jd serakah shg moralnya rusak, aplgi sinar layar hp yg ckp tajam, jelas berakibat tdk baik

  • Fatkhurr says:

    Sembarang kegiatan, sebaiknya tidak kebablasan

  • Harry Reksosanudra says:

    Boleh kebablasan asal punya nyawa 9 kayak legenda si meong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita