logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Badan Lemas bagi Diabetasi

Badan Lemas bagi Diabetasi(balipost.com)-Diabetes Melitus, penyakit kelainan yang ditandai gejala klasik berupa sering kencing, sering haus dan sering lapar dan pemeriksaan gula darahnya > 200 mg/dl. Selain ke empat hal itu, ada satu gejala yang sering dirasa penderita (Diabetasi) yaitu badan lemas

 

Hubungan diabetes dan badan lemas ini disebabkan kadar gula darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Gaya hidup yang tidak baik seperti kurangnya aktivitas fisik dan berat badan berlebih juga dihubungkan dengan keluhan badan lemas.

 

Badan lemas yang dirasakan diabetasi pastinya akan mengganggu kualitas kehidupan se-hari2. Untuk itu, bagi Anda Diabetasi dengan gejala badan lemas perlu tahu penyebabnya sehingga dapat Anda hindari. Berikut penyebab dari badan lemas penderita diabetes, dikutip dari klikdokter.com:

 

1- Kadar Gula Daran meningkat (hiperglikemia)

Situasi ini akan memperlambat sirkulasi darah sehingga sel tidak mendapatkan oksigen serta nutrisi yang mereka butuhkan sehingga badan lemas.

 

2-Peradangan pembuluh darah

Peradangan pembuluh darah ini jadi penyebab sel2 kekebalan tubuh atau biasa disebut monosit mulai masuk dan mengintervensi otak sehingga menyebabkan badan lemas.

 

3-Kadar Gula Darah dibawah batas normal (hipoglikemia)

Situasi ini menyebabkan badan lemas pada penderita diabetes. Saat gula darah di bawah normal maka tidak ada bahan bakar cukup bagi sel bekerja lebih baik. Untuk mengatasi badan lemas pada diabetasi ini  Anda harus rutin mengontrol kadar gula darah hingga mencapai nilai normal.

 

Selain itu segera konsultasikan ke dokter. Dokter umumnya akan memberi suplemen vit-B kompleks untuk membantu mengembalikan stamina Anda. (Goes Arya/balipost; Bahan dari : http://www.balipost.com/news/2017/07/08/14125/Ini,Penyebab-Badan-Lemas-Penderita…html )-FatchurR

One Response to Badan Lemas bagi Diabetasi

  • Harry Reksosamudra says:

    Jika tubuh sering berasa lelah tdk bertenaga, sebaiknya kunjungi dokter pribadi anda, biar diadakan pemeriksaan menyeluruh, shg bisa diketahui penyebabnya.
    Selanjutnya tinggal menuruti advis serta mkn obatnya, shg sedini mungkin ketidakberesan organ tubuh bisa diatasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita