logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Awet Muda Dari Usia-Ini Cara Cegah Dan Atasi Kerutan Wajah

Awet Muda Dari Usia-Ini Cara Cegah Dan Atasi Kerutan Wajah(m.merdeka.com)- Siapa yang tak ingin secantik Halle Berry, Sandra Bullock, atau Marissa Tomei? Bintang Hollywood ini tampak menawan dan awet muda, walau usianya separuh abad. Pertambahan usia identik kerutan menghiasi wajah akibat berkurangnya kolagen dan elastin yang menjaga kekenyalan kulit.

 

Tapi bukan hanya usia saja, paparan sinar matahari, polusi radikal bebas, dan kurangnya perawatan kulit memicu timbulnya kerutan. Jika ingin tampil awet muda, lakukan cara jitu untuk menolak tua berikut ini.

 

Wajib pakai tabir surya

Sinar matahari sering jadi musuh terbesar kulit. Selain kusam dan flek hitam, sering terpapar sinar UV merusak kolagen dan elastin kulit, pemicu kerutan di wajah. Cegah penuaan ini sejak dini menggunakan tabir surya tiap pagi, bahkan saat cuaca mendung atau menghabiskan waktu di ruangan. Jika beraktivitas di luar ruangan, pakai tabir surya dengan SPF tinggi dan oleskan berulang untuk perlindungan maksimal.

 

Berpola makan yang tepat

Pola makan seimbang dan bernutrisi berpengaruh pada bentuk tubuh yang ideal, dan kesehatan kulit. Penuhi nutrisi seperti protein, vitamin, mineral, dan asam lemak Omega 3, modal utama perbaikan jaringan kulit, kolagen dan epidermis. Imbangi juga asupan air putih cukup sehingga meningkatkan sirkulasi darah, membuat kulit lebih lembap, kenyal, dan tidak mudah berkerut.

 

Gaya hidup sehat

Selain pola makan bernutrisi dan cukup air putih, gaya hidup sehat berperan untuk kesehatan kulitmu. Biasakan berolahraga rutin untuk meningkatkan sirkulasi oksigen tubuh yang dibutuhkan metabolisme dan perbaikan sel kulit, sehingga mencegah timbulnya keriput. Tidurlah yang cukup di malam hari, sebagai periode terbaik menyembuhkan dan memperbaiki sel yang rusak.

 

Perawatan wajah

Kebiasaan tidur dengan sisa riasan menempel di wajah, hingga memakai makeup tak sesuai kulit akan membuat wajahmu terlihat kusam dan memicu masalah kulit, (kerutan). Gunakan produk perawatan kulit seperti krim malam atau serum wajib dilakukan, tapi kita bisa tampil lebih muda berkat beberapa treatment modern.

 

Mulai Facial Dermalinfunsion yang memanfaatkan hydrating serum untuk meningkatkan kelembapan kulit sehingga terhindar dari kerutan. Ada juga Laser 4D yang merangsang pembentukan kolagen dan menambah kekenyalan kulit, yang akan membantu menghilangkan kerutan.

 

Jadi tren kecantikan di lingkungan Hollywood, Botox dipercaya mencegah timbulnya kerutan, terutama saat wajah melakukan banyak ekspresi. Last but not least, face lifting yaitu tindakan bedah estetika yang dapat menghilangkan kerutan sekaligus kulit yang kendur.

 

Sebelum ke klinik kecantikan, kita harus selektif memilih tempat yang terjamin keamanannya. Maraknya kasus klinik kecantikan abal-abal bikin ekstra waspada memilih tempat menjaga kecantikan kulit.

 

(Reporter : Zaki Mursidan Baldan/infeed; Bahan dari : https://m.merdeka.com/infeed/terlihat-awet-muda-dari-usia-sesungguhnya-ini-cara-cegah-dan-usir-kerutan-wajah-3118.html)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita