logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Aktivitas untuk menurunkan Risiko Penyakit Jantung

jalan kaki malam hari(1health.id)- Untuk menjaga kesehatan tubuh, idealnya Anda harus berolahraga 30 menit / hari. Sayangnya, akibat kesibukan padat membuat banyak orang tidak sempat ber-OR. Padahal OR sama pentingnya dengan menjaga pola makan sehat. Tetapi kini Anda tidak perlu khawatir lagi.

 

Ada banyak aktivitas sehari-hari yang dapat menggantikan aktivitas berolahraga. Melakukan beberapa aktivitas fisik, masing-masing selama 10 menit setiap harinya, dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Beberapa aktivitas fisik yang disarankan oleh American Heart Association, yang dapat Anda lakukan sehari-hari adalah:

 

1-Berjalan Kaki saat akan makan siang

Daripada memesan makanan dengan layanan pesan antar, ada baiknya Anda berjalan kaki menuju kantin atau restoran yang ada di sekitar kantor Anda. Hal ini membuat Anda tetap aktif dan meningkatkan kinerja jantung.

 

2-Berjalan Kaki mengelilingi Komplek Rumah setelah makan malam

Berjalan kaki setelah makan malam dapat membantu untuk membakar kalori sebelum Anda tidur. Selain itu, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyegarkan pikiran Anda.

 

3-Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Beberapa pekerjaan rumah yang dapat Anda lakukan adalah mencuci pakaian, menyapu, mengepel, hingga mencuci kendaraan.

 

4-Jalan2 bersama Binatang peliharaan

Jalan-jalan bersama binatang peliharaan bisa Anda lakukan di sekitar komplek perumahan atau taman yang ada di sekitar Anda. Bukan hanya kesehatan Anda yang terjaga, kesehatan binatang peliharaan Anda pun akan meningkat.

 

5-Mengelilingi Mal saat berbelanja

Berkeliling di dalam mal tentu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi semua orang. Apalagi bila hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan Anda.

 

6-Naik turun tangga saat di Kantor

Cobalah menaiki tangga saat ke ruang kerja Anda. Bila terbiasa, hal itu tidak terasa melelahkan lagi bila dilakukan setiap hari.

 

Usahakan melakukan minimal tiga jenis aktivitas di atas, tiap hari. Selain menurunkan risiko penyakit jantung, beraktivitas seperti di atas, memberi manfaat lain, seperti mencegah diabetes, meningkatkan kualitas tidur, menjaga kesehatan mental, menjaga berat badan, hingga meningkatkan kualitas hidup. (Rianti Fajar; Bahan dari :  http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/6-aktivitas-fisik-untuk-turunkan-risiko-penyakit-jantung.html)-FatchurR

One Response to Aktivitas untuk menurunkan Risiko Penyakit Jantung

  • Harry Reksosamudraser. says:

    Banyak cara olahtubuh yg memberi dampak buat kesehatan badan juga jantung, meski ringan2 spt mengerjakan pekerjaan rumah, jika rutin dilakukan akan berdampak buat kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita