6 Hal Yang Bisa Bikin Diet Gagal

6 Hal Yang Bisa Bikin Diet GagalSudah diet dengan sekuat tenaga tapi hasilnya masih nol besar alias berat badan sama sekali tidak mengalami penurunan, atay bahkan malah naik. Eits, jangan salahkan diri sendiri dulu. Dilansir dari timesofindia, berikut ini 6 hal yang bikin diet kita gagal:

Lingkungan pertemanan

Kita pasti pernah mengalami masa-masa di mana ketika sedang diet tapi pada akhirnya terdorong oleh teman-temannya untuk makan di luar atau membeli cemilan tak sehat yang bisa merusak diet, seperti gorengan. Oleh kareba itu, ingatkan diri sendiri bahwa kita tengah menjalani diet sehat karena ingin menurunkan berat badan dan tetap bugar karena itu demi diri kita sendiri. Dan jangan lupa tegas terhadap komitmen tersebut.

2. Ukuran peralatan makan

Ukuran peralatan makan yang digunakan di berbagai restoran atau tempat makan bisa jadi kontributor utama terjadinya overeating. Banyak tempat makan yang cenderung memakai piring besar dan mewah untuk penyajian padahal itu belum tentu pas dengan porsinya, tapi untuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari idealnya piring yang digunakan berukuran sedang atau kecil.

3. Kelelahan

Banyak orang yang salah mengartikan gejala kelelahan akibat kurang tidur dengan lapar. Untuk itu, pastikan kita mendapatkan jam tidur yang cukup setiap malamnya yaitu antara 6-8 jam. Selain itu, perhatikan jam-jam tertentu dimana kita merasa paling kelelahan. Sekali saja berhasil menemukan polanya, maka kita akan dengan mudah melawan kelelahan tersebut, lalu kita akan lebih mudah memilih mengonsumsi cemilan sehat ketimbang junk food.

4. Makan terlalu cepat

Jika kita mampu menghabiskan makanan dalam waktu kurang dari 20 menit, bisa jadi kita beresiko mengalami overeating. Oleh karena itu, makanlah secara perlahan-lahan dan kunyahlah makanan dengan benar agar kita cepat merasa kenyang.

5. Bosan

Ketika sedang bosan, orang-orang biasanya ‘melampiaskan’ diri dengan menonton televisi dan mengonsumsi sejumlah makanan tak sehat. Para pakar pun memastikan ada jutaan orang yang makan berlebihan hanya karena merasa bosan atau tak tertarik untuk melakukan sesuatu. Jika hal itu terjadi, kita harus pintar-pintar mengidentifikasi akar permasalahannya. Kalau tidak, terus sibukkan diri agar tidak makan berlebihan.

6. Dehidrasi

Jika tidak memiliki asupan cairan yang memadai, maka kita akan cenderung makan berlebihan. Untuk itu, pastikan minum banyak air sepanjang hari. Jika belum terbiasa, mulailah dengan kebiasaan meminum segelas air sebelum makan, setelah bangun tidur dan sebelum tidur. (BRX; http://www.dreamersradio.com/article/18557/inilah-6-hal-yang-bikin-diet-kita-gagal)

One Response to 6 Hal Yang Bisa Bikin Diet Gagal

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Diet yang mutakhir adalah bukan mengurangi jumlah bobot dan volume yang dimakan. Melainkan adalah apa yang kita makan, tanpa perlu pusing bobot dan volume yang dimakan.
    Maka apa yang dimakan adalah semua makanan tanpa daging apapun dan lemak hewan atau nabati, apalagi gorengan. Karbohidrat harus lebih banyak dari protein. Protein dari tumbuhan berupa campuran berbagai kacang kacangan malah lebih lengkap dari protein binatang. Karbohidradnya adalah karbohidrat komplek yang fat burning, yaitu beras pecah kulit, beras merah, beras hitam, bulgur, buckwheat, ayath, barley dan jagung. Maka dalam proses pencernakan akan lebih banyak dibutuhkan kalori untuk mencerna sampai membuangnya. Bacalah buku Eat Right Live Longer kalau mau diet tanpa kelaparan, tanpa berat tubuh naik turun seperti yo yo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita