Wisata gratis di Los Angeles

Kawasan HollywoodSelama ini, banyak wisatawan yang beranggapan bahwa mengunjungi “kota impian” ini harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Hal tersebut tergambar dari deretan puluhan restoran mewah di sepanjang La Cienega Boulevard atau tampilan trendi dari jejeran klub di kawasan Hollywood serta beberapa tempat lainnya.

Namun, pada saat yang sama, sejatinya terdapat sejumlah atraksi wisata lain yang tidak kalah keren dan bisa dikunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Seperti dilansir laman foxnews, berikut lima daya tarik Los Angeles yang bisa dinikmati secara gratis oleh wisatawan.

Kawasan Hollywood
Salah satu kawasan yang wajib dikunjungi adalah Hollywood Walk of Fame, di mana terdapat lebih dari 2.400 nama bintang bisnis hiburan yang dapat dilihat dengan hanya berjalan di trotoar.

Wisatawan dapat menemukan nama-nama tenar mulai dari Clark Gable sampai Johnny Depp ataupun Marilyn Monroe sampai ke Meryl Streep. Jangan lupakan pula untuk mampir ke gedung Grauman’s Chinese Theatre yang menampilkan handprint para bintang.

LA Downtown
Tempat ini telah mengalami kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir lewat deretan kondominium kelas atas, bar dan Walt Disney Concert Hall. Daerah ini merupakan tempat yang pas untuk mencari barang gratis.

Selain itu, wilayah ini memiliki deretan bangunan tua peninggalan masa lampau. Salah satu rumah tertua adalah Adobe Avila yang dibangun pada tahun 1818.

Griffith Park
Panjang kawasan ini mencapai 50 mil (80 kilometer) yang terdiri atas lembah dan bukit. Sejatinya, Griffith Park merupakan padang gurun perkotaan terbesar di Amerika Serikat.

Selain itu, kawasan gurun ini salah satu favorit untuk menyaksikan secara langsung kumpulan benda langit lewat teleskop yang ada di fasilitas Griffith Observatory.

venice beach californiaVenice Beach
Wisatawan bisa berjalan di waktu sore untuk menyusuri hangatnya pasir putih sepanjang 1 1/2 mil (2,4 kilometer). Hadirnya kawasan Ocean Front Walk akan membawa turis menyaksikan secara gratis atraksi pemain skateboard, seniman jalanan, peramal serta pengendara unicycle.

Melangkah sedikit ke sebelah timur, terdapat deretan kafe minuman, kios penjual T-shirt, serta penjual makanan ringan lainnya.

Nethercutt Museum
Sebagai salah satu lokasi free of charge terbaik yang ada di Los Angeles, museum yang terletak di kawasan Sylmar ini mengijinkan pengunjungnya untuk masuk tanpa dikenakan biaya sama sekali.

Pada bagian dalamnya, terdapat lebih dari 250 koleksi mobil klasik dari tahun 1800-an, lokomotif uap dan mobil penumpang Pullman buatan tahun 1912. Selain itu, ada juga koleksi jam antik, alat-alat musik serta koleksi pribadi selebritis Hollywood.  (Penulis: oxnews/Feriawan Hidayat/FE