logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tujuh orang Tewas oleh canggihnya Teknologi(2/4)

robot(merdeka.com/teknologi)-Yuk seri ini kita lanjutkan : 2. Orang pertama yang tewas di tangan robot

Robert Williams adalah orang yang pertama tewas karena kecelakaan robot. Kecelakaan ini terjadi di pabrik Ford di Flat Rock, Michigan, pada 25/1/1979.

 

WIlliams terbunuh setelah lengan robot meninjunya ketika ia naik untuk memanjat rak demi mengambil peralatan. Ironisnya, peralatan itu harusnya diambil oleh si robot dan itu adalah tugasnya se-hari2. Namun robot ini selalu menerima informasi yang salah dengan yang diinput, sehingga Williams memanjatnya sendiri.

 

Kejadian ini datang karena kurangnya pencegahan keamanan yang harusnya jadi prioritaws sebelum mengoperasikan robot ini.

 

3-Tentara terbunuh senjata otomatis

Sembilan tentara Afrika Selatan tewas dan 14 lainnya luka berat, setelah senjata anti-pesawat tempur milik angkatan darat Afrika Selatan, tiba2 menembak sendiri tanpa komando. Senjata ini Oerlikon GDF-005, (senjata otomatis) yang dikontrol sistem yang mampu mencari, menarget, serta menembak musuh tanpa perlu dikontrol manusia.

 

Tentara Afrika Selatan telah berlatih dengan senjata ini cukup lama, dan selama ini tak memiliki masalah. Namun di momen naas itu, tiba2 senjata ini menembakkan 250 kali peluru eksplosif ke arah tentara yang sedang berlatih.

 

Diduga kecelakaan ini terjadi karena masalah perangkat lunak yang error. (Indra Cahya; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/teknologi/7-orang-naas-yang-terbunuh-oleh-canggihnya-teknologi.html)-FatchurR *** Bersambung…………

One Response to Tujuh orang Tewas oleh canggihnya Teknologi(2/4)

  • Harry Reksosamudraser. says:

    Untuk mencapai sesuatu yg lbh baik yg dlm hal ini berupa komputer peralatan, mmg hrs ada yg dibayar yakni terjadi error mengakibatkan korban jiwa.
    Para korban termasuk martir, sbg tumbal buat perbaikan tehnologinya, peristiwa2 begini hal lumrah demi kemajuan kedepannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita