logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tujuh orang Tewas oleh canggihnya Teknologi(1/4)

mobil otomatis tanpa pengemudi(merdeka.com/teknologi)-Canggihnya teknologi kini mulai menggantikan manusia. Berbagai pekerjaan yang dahulunya membuatuhkan kinerja manusia untuk dilakukan, kini bisa digantikan oleh robot. Pergantian berbagai jenis pekerjaan dengan robot pun telah terjadi di berbagai aspek.

 

Meningkatnya ladang yang terotomatisasi dengan adanya robot, muncul masalah baru karena robot yang tak sengaja menciderai manusia. Tak cuma cidera, angka kematian karena robot mulai naik.

 

Hal ini memungkinkan terjadi pasalnya robot  adalah perangkat buatan manusia yang tak sempurna. Jadilah manusia dianggap sebagai ‘barang’ juga oleh robot, karena kurangnya kecerdasan manusiawi dari benda itu. Berikut beberapa kisah naas dari manusia yang jadi korban kecanggihan teknologi.

 

1-Kecelakaan Mobil Otomatis

Joshua Brown, orang pertama yang tewas pada kecelakaan yang melibatkan mobil otonom. Ia tewas  tanggal 7/5/2016 setelah Tesla Model S yang ia kendarai tak bisa membedakan antara langit dan truk 18 ban. Tesla yang melaju dengan mode otonom masuk ke sela2 bawah truk, lalu menabrak dua pagar pembatas dan tiang.

 

Tesla dilaporkan tak mau disalahkan atas kejadian ini. Sampai kini Tesla belum mengklaim mode otonom di mobilnya sudah sempurna. Brown dengan nekad mengendarai mobilnya dengan full mode otonom di jalan utama. Dalam rekam jejak mobilnya, Brown mengendarai mobilnya 25 detik dalam total 37 menit perjalanan.

 

Parahnya, dari penelusuran National Transportation Safety Board AS, Brown sedang menonton film ketika perjalanan, tepatnya film Harry Potter. (Indra Cahya; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/teknologi/7-orang-naas-yang-terbunuh-oleh-canggihnya-teknologi.html)-FatchurR *** Bersambung…………

2 Responses to Tujuh orang Tewas oleh canggihnya Teknologi(1/4)

  • Harry Reksosamudro says:

    Bagi robot meski dg otak komputer, semua benda meski manusia, anggapannya tdk beda yaitu barang krn hati nurani adanya cuma pd diri manusia.
    Fungsi hati nurani sbg pengendali otonom pd tubuh manusia, agar berbuat tdk menyimpang memberikan nilai kebaikan, spt refleks menghindar jk ada penyeberang jalan

  • Fatkhur Rochman says:

    Itulah yang membedakan ciptaan Tuhan dan manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita