Tujuh Fakta Unik Dibalik Gunung Everest

Tujuh Fakta Unik Dibalik Gunung Everest(helloworld-ntjsvrx6uq-an.a.run.app)-Tentu Anda pernah dengar keindahan alam Gunung Everest yang luar biasa? Tak semua orang bisa menaklukkan gunung tertinggi di dunia ini. Di balik keagungannya, Gunung ini menyimpan banyak fakta unik, seperti beberapa di antaranya berikut ini.

 

1-Merupakan Gunung tertinggi di dunia

Karena tingginya mencapai 8.848 meter di atas permukaan laut, Gunung Everest memiliki predikat gunung tertinggi di dunia. Kita berniat mendaki sampai puncak, gak?

 

2-Kadar oksigen yang menipis

Semakin tinggi kita mendaki Gunung Everest, maka akan semakin sulit untuk kita menghirup oksigen. Cara agar kita bisa bertahan hidup di gunung adalah dengan membawa tabung oksigen.

 

3-Perjalanan menuju puncak begitu berat

Medan yang harus kita lalui untuk menuju puncak sangat sulit. Kita harus melewati tebing dan jurang yang ada di sisi kanan dan kiri.

 

4-Terdapat hewan mematikan di dunia

Gunung Everest merupakan habitat salah satu spesies laba-laba beracun yang mematikan. Kita bisa menjumpai laba-laba ini di ketinggian 6.700 meter.

 

5-Menjadi kuburan tertinggi di dunia

Gunung Everest dinobatkan sebagai kuburan tertinggi di dunia. Hal ini dikarenakan banyak pendaki yang gugur dalam pendakian. Jenazah dari para pendaki sangat sulit dipindahkan, sehingga para pendaki lain memilih meninggalkan jenazah tersebut di sana.

 

6-Gunung yang dicemari banyak sampah

Kurangnya kesadaran para pendaki Gunung Everest untuk menjaga kebersihan membuatnya dijuluki sebagai gunung paling kotor di dunia. Sampah yang ada di Gunung Everest diperkirakan lebih dari 50 ton.

 

7-Memiliki 18 jalur alternative

Gunung Everest berbatasan dengan Nepal di bagian selatannya, serta berbatasan dengan Tiongkok dan Tibet pada bagian utara. Kita yang ingin mendaki, gunung ini memiliki 18 jalur alternatif untuk sampai puncak. Jangan sekali-sekali membuka jalur lain, karena potensi nyasar sangat besar. Kita harus mengikuti rute yang telah ditentukan.

 

(Kiriman : Yong Sidharta-A61; sumber dari : Lois Maria Andries; Bahan dari : https://helloworld-ntjsvrx6uq-an.a.run.app/aHR0cCUzQSUyRiUyRnc5bm5sOS5jbiUyRjk2RnR3OUFWc01MZw%3D%3D#)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita