logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

TSM dukung Transformasi untuk Digitalisasi UKM

TSM dukung Transformasi untuk Digitalisasi UKM(indotelko.com)-JAKARTA; TSM memasarkan 2 produk andalannya untuk transformasi  digital sebuah organisasi. Yaitu TSM QR-EDC dan Music Phone. Chairman PT TSM Sam Ali menjelaskan TSM QR-EDC ini solusi mesin pembayaran digital berbasis tekno kode QR dinamis, dengan mobile, low-cost, dan terjangkau untuk industri.

 

Produk itu berfitur keamanan standar EMV QR dan sesuai aturan yang ditetapkan Bank BI sebagai alat pembayaran non-tunai untuk industri kecil, menengah dan modern. “Produk ini diharapkan membantu mendigitalisasi sistem transaksi pelaku UMKM, dalam untuk mempersiapkan UMKM di era industri 4.0,” ungkapnya belum lama ini.

 

CEO PT TSM Yovita Bellina menambahkan, TSM QR-EDC berlayar ganda menampilkan menu aplikasi dan kode QR pembayaran, disertai kamera depan untuk memindai kode QR dari pelanggan. “Mengusung tekno Qualcomm mendukung jaringan 4G LTE berbasis platform Android. TSM QR-EDC memungkinkan kustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan,” jelasnya.

 

Produk Music Phone, perangkat audio resolusi tinggi dengan 2 headset jack dilengkapi teknologi Bluetooth APTXHD/LDAC untuk memberi kualitas terbaik dari suara yang mampu diproduksi (24bit 192 Khz). Produk ini dilengkapi jaringan 4G LTE, Music Phone yang mendukung layanan streaming music dan video online sampai dengan 20 jam, dan offline sampai dengan 100 jam.

 

“Music Phone TSM berbasis android 8.0, dilengkapi layar sentuh 3.5”, didukung Chipset Qualcomm Snapdragon. Sehingga Music Phone dapat digunakan bertelepon, sms, dan chatting sesuai kebutuhan pengguna,” imbuhnya.

 

Didukung Kemenperin
Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih menyatakan Kemenperin terus mendorong IKM agar rajin berinovasi via tekno digital. Ini sesuai prioritas peta jalan Making Indonesia 4.0.  “TSM  investor lokal, karyawannya semua dari Indonesia yang berbakat andal. Jadi kami mendukung penuh. Kedua produknya dipromosikan pada pameran Mobile World Congress, Barcelona, (25-28/2/19)”.

 

Awal 2019, produk itu dipamerkan di acara CES, Las Vegas. “Kami apresiasi inovasi oleh PT TSM sebagai industri pionir produk teknologi tinggi. Ini membanggakan Indonesia”. Hal senada dari Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut Kemenperin Endang Suwartini. Dia bertekad menumbuhkan IKM yang memproduksi teknologi tinggi. Pemerintah berupaya menciptakan ekosistem inovasi dan pemberian insentif fiskal.

 

“Kita menikmati bonus demografi dengan maraknya generasi milenial, sehingga jadi potensi pengembangan industri ini. Kami punya program2 pendidikan dan pelatihan meningkatkan kompetensi SDM di bidang teknologi digital, seperti penumbuhan startup. Ini dalam rangka kesiapan kita memasuki era industri 4.0,” paparnya.

 

Pemerintah memfasilitasi pemberian insetif fiskal mini tax holiday atau super deductible tax. “Bisa dimanfaatkan pelaku industri, sehingga mereka lebih aktif terlibat kegiatan vokasi dan inovasi. Kami optimistis, industri kita lebih produktif dan berdaya saing”.

 

Produk TSM QR-EDC dapat dipakai  pelaku IKM sebagai transformasi ke era tekno digital. “Saatnya IKM Indonesia bertransformasi ke teknologi digital, karena itu diharapkan produk ini jadi solusi pembayaran cashless untuk IKM,” terangnya.

 

Langkah itu bagian dari upaya mengedukasi IKM agar menggunakan financial technology, termasuk cara bertransaksinya. “Kini masyarakat mulai beralih ke bayar digital, IKM harus tanggap dengan fenomena itu dan siap menerima konsumen cashless, terutama bagi IKM yang ada di daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan,” tutupnya.(wn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1551067320/tsm-transformasi-digital)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita