logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

The TelkomHub hadir-Itu pekerjaan berat dimulai

The Telkom Hub hadir-Itu pekerjaan berat dimulai(indotelko.com)- JAKARTA; Presiden mengingatkan, Telkom memiliki tanggung jawab yang berat dalam membangun ekosistem ekonomi digital Indonesia.

 

“Saya harus ingatkan pekerjaan berat Telkom justru baru dimulai. Jangan sampai heboh di awal lalu senyap ke depannya,” pesan Presiden ketika meresmikan pembukaan kawasan The Telkom Hub, di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta (1/11).
Telkom Group menjadikan The Telkom Hub sebagai pusat pertumbuhan budaya inovasi digital untuk manajemen jasa dan infrastruktur pintar, untuk pusat pengembangan enterpreneur digital, untuk jadi pusat edukasi sosial dan teknologi, untuk jadi pusat layanan pengguna digital, dan ada masjid pintar.

 

Presiden mengingatkan, ide besar, ide yang smart harus diikuti dengan smart execution, diikuti  komitmen, diikuti kerja keras. “Ini bukan untuk Telkom saja tapi untuk seluruh BUMN, dan terutama untuk milenial BUMN” ujarnya.

 

Berubah
Lebih lanjut PresidenJokowi menyambut baik masuknya tiga BUMN ke jajaran 500 perusahaan terbaik di dunia. Namun Presiden berharap, jangan hanya 3 BUMN saja, tapi BUMN yang lain juga harus ikut.

 

“Saya tidak usah sebutkan BUMN mana, nanti bangga hati, nanti gede kepala, karena ini akan ada perubahan2 yang terus harus kita ikuti, dan terus harus kita perbaharui,” katanya.

 

Presiden mengingatkan, di dunia yang penuh inovasi seperti sekarang, rumus yang berlaku bukan lagi yang kuat mengalahkan yang lemah. Bukan yang besar mengalahkan yang kecil, karena yang kecil bisa tahu2 jadi besar. Yang lemah tahu2 bisa meloncat jadi kuat.

 

“Tapi rumus yang berlaku adalah yang cepat akan mengalahkan yang lambat, yang cepat akan mengalahkan lamban” tuturnya. Perubahan begitu sangat cepatnya. Ia meminta BUMN agar segera merespon setiap perubahan, adaptasi setiap ada perubahan.

 

“Rumusnya bukan lagi asset heavy tapi asset light. Saya kira sudah tahu yang di BUMN. Enggak bisa membanggakan punya aset, aset2 berat yang gede2, ndak. Sekarang yang dinilai adalah brand value,” ujar Presiden,

 

Jika BUMN tidak berinovasi,  pilihannya dua, inovasi atau ditinggal. “Karena perubahan ini akan cepat sekali, akan cepat sekali,” tegasnya. Sudah bukan zamannya lagi seperti di masa lalu,BUMN bisa duduk tenang merasa sudah pada posisi nyaman. Ia menegaskan, perubahan2 ini bisa menggerus kalau kita tidak hati2 merespon, mengadaptasi setiap perubahan2.

 

“Sekali lagi, saya ingin BUMN-BUMN kita gerak cepat, merespon cepat, mengadaptasi cepat. Sudah bukan zamannya lagi BUMN kaku, birokratis dalam setiap pengambilan keputusan. Harus cepat ambil keputusan, harus tepat mengambil keputusan, setiap opportunity, setiap peluang yang ada”. (dn;; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=telkom-hub-hadir-jokowi)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita