Terminal Tirtonadi mirip Bandara

Terminal Tirtonadi-1PERTAMAKALI memasukinya seperti berada di bandara, lantai bersih tempat duduk berjejer rapi, petugas dengan seragam rapi dan beberapa pendingin ruangan atau AC terpasang di setiap sudut ruangan, beberapa orang sedang duduk menunggu kedatangan armada selanjutnya.

 

Gambaran suasana ini terjadi di Terminal Tirtonadi, terminal yang lekat dengan sebutan kandang copet itu berubah jadi terminal bus yang nyaman-aman. Tiap ruang tunggu terhindar dari polusi udara, petugas dengan seragam resminya selalu ada di setiap sudut  ruangan untuk melayani penumpang.

 

Terminal Tirtonadi-2Bagi yang bolak-balik melalui terminal ini tidak heran dengan perubahan ini, tapi tidak bagi pemudik. Salah satu salah satu penumpang Cahyo (30) kaget, terminal yang dulu kotor-bau itu jadi mewah, Cahyo yang sehari-harinya di Semarang ini terperangah ketika melihat perubahan yang terjadi di Tirtonadi.

 

“Saya kaget, kok kayak bandara” kata pria yang baru itu. Perubahan bukan hanya ada pada di dalam ruang tunggu, tapi sistem ticketing yang bisa dipesan lewat online, selain itu terminal ini menggunakan kartu peron seharga 500 rupiah untuk digunakan ke alat automatic detector.

 

Menurut Kasubag TU UPTD Tortonadi Joko Sutriyanto, Terminal yang beroperasi 24 jam jalur antara angkutan bus dari Jawa Timur-Jawa Barat ini beberapa tahun sebelumnya lekat dengan sebutan “kandang copet”. Penumpang harus ekstra waspada ketika berada di terminal ini, kini pihaknya menjamin penumpang aman dari gangguan copet.

 

“Kami mengoptimalkan kenyamanan-keamanan penumpang, pada saat lebaran kemarin, kami bentuk satgas anti copet untuk meminimalisir kejahatan itu, kami bisa jamin, jika ada perempuan malem-malem ke terminal aman,”tandas Joko.

 

Terminal Tirtonadi-3Saat ini pembangunan terminal Tirtonadi mencapai 60%, dan ditargetkan rampung 2015 mendatang, Pemkot Solo merencanakan jika pembangunan sudah mencapai 100%, maka diatas lahan parker Bus di terminal tersebut akan dibangun pusat perbelanjaan.

 

“Kalau 100% penumpang akan dimanjakan dengan pusat belanja yang akan dibangun di atas lahan parkir bus,” ungkap Joko. Bagaimana, tertarik berkunjung ke Kota Solo dengan Bus? Pastikan turun di terminal Tirtonadi dan nikmati segala fasilitas yang ada. Selamat mencoba. (http://m.kompasiana.com/post/read/679663/1/tirtonadi-terminal-solo-dengan-nuansa-bandara.html)-FatchurR

One Response to Terminal Tirtonadi mirip Bandara

  • RobbyNSB says:

    Semua berlomba menjaga ke- ama.an- tertiban-dlsb, itu idea yg bagus dan cemerlang demi khalayak ramai… Bersyukurlah jika terminal tsb tdk bermasalah dng KPK. TERIMAKASIH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita