logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Rencana Google bertalian dengan SMS yang kuno

Tak dapat dipungkiri walau SMS jarang dipakai namun kalau internet terputus atau lawan komunikasi kita belum Android. Berikut kompas.com melansir rencana Google bertalian dengan SMS ini :

 

Peran SMS di era internet mobile terganti layanan2 pesan instan dan jejaring sosial. Terbatasnya fitur SMS missal tak ada emoji atau menyertakan gambar, membuatnya makin ditinggalkan pengguna ponsel. Untuk itulah Google kerja sama dengan operator2 seluler besar di dunia yang tergabung GSMA, akan merombak teknologi SMS yang ketinggalan zaman.

 

Google pemilik sistem operasi Android itu, dikutip KompasTekno dari Quartz, (24/2/16) akan membuat pesan SMS sesuai standar Rich Communications Service (RCS). Standar itu membuat SMS memiliki fitur2 :  seperti layanan pesan instan lain, layaknya WA, WeChat, FB Messenger, dsb.

 

SMS diharapkan bisa mengirim foto dan video dalam ukuran file besar, membuat grup percakapan, dan bisa tahu jika orang lain mengetik pesan. Dengan memodernisasi SMS, Google di pihak yang sama dengan operator melawan serbuan layanan over the top (OTT). Standar baru yang didukung Google ini bisa membuat operator kembali ke bisnis berkirim pesan teks dan bisa cari uang darinya.

 

Google mengumumkan implementasi standar baru SMS itu akan diterapkan, namun Google berharap klien2 operator meluncurkannya akhir tahun ini. (Reska K Nistanto; quartz)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://tekno.kompas.com/read/2016/02/24/10295587/SMS.Jarang.Dipakai.dan.Kuno.Ini.Rencana.Google)-FatchurR

3 Responses to Rencana Google bertalian dengan SMS yang kuno

  • Harry Reksosanudra says:

    Sbg kebutuhan darurat SMS ternyata jg banyak kendala nya, krn barusan wifi ngadat juga yg quota idem ditto, terpaksa nyoba pake SMS dg pindahkan nomor dari WA ternyata tdk bisa krn internetnya ngadat . Selama 2 hari libur WA nya, jg bikin masalah baru terlalu banyak msk nya jd ribet. Sayang blm dicoba cara msk no dg manual

  • Fatkhurr says:

    Bakal ada harapan baru jika SMS menambah fitur yang bermanfaat

  • Harry Reksosanudra says:

    SMS jg aplikasi pertama kali buat kirim2 berita, tp adanya WA tergeser krn fiturnya komplit gbr juga kecepatannya lgs kirim. Mudah2an aplikasi SMS yg baru bisa menyamai, terutama kecspatannya, jk dulu sering lemot malah tertulis “saat ini belum bisa. . . .”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita